Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2013, 11:26 WIB

T:
Hai Mas Ichwan, aku kan kerja naik motor. Busana kerja dan tas kerja yang pas yang model gimana, ya? Kadang suka bingung, dipakai naik motor enak tapi pas kerja kurang bagus dilihat. Masa harus tiap hari bawa dua baju ke kantor? Please help me, thanks. (Fitri, 31)        

J:
Halo Fitri, saya jawab yang termudah dulu ya. Soal tas, carilah post man atau sling bag berukuran cukup besar. Aman untuk di motor, cukup formal untuk bekerja dan bisa memuat barang lebih banyak. Lebih baik yang terbuat dari kulit lembut berwarna hitam atau coklat gelap, juga marun.

Nah, untuk busana, saya harus bilang jujur, bahwa sebaiknya kamu membedakan antara busana naik motor dengan busana kerja. Karena, untuk naik motor, saya sarankan kamu memakai outerwear seperti jaket, sweater, cardigan, blazer, jas, dan lainnya.

motor style

Baju luaran ini untuk melindungi baju dalam kamu dari debu dan lengan kamu dari sengatan sinar matahari. Lagian, kalau outerwear tersebut dipakai ke kantor, cenderung menimbulkan bau asap kendaraan dan debu yang membuat diri kamu tidak nyaman.

Sebaiknya, kamu berangkat ke kantor dengan dalaman tank-top atau t-shirt pas badan terlebih dahulu. Begitu sampai kantor, lepas outerwear atau luarannya, dan simpan. Jadikan tank top dan kaus sebagai dalaman kemeja atau luaran untuk kantor kamu yang lebih formal dan rapi….

FOTO: SCOOTERGIRL.CO.UK/THE SARTORIALIST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com