Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2013, 13:20 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Tak banyak generasi muda yang berprofesi sebagai penata rambut dan make-up artist yang mempunyai kesempatan untuk dikenal lebih luas. Karena alasan tersebut, P&G Beauty bersama Honorary Members P&G berniat mencari generasi baru para ahli tata rambut Indonesia.

Tahun ini, P&G Beauty merayakan perhelatan tahunannya di dunia tata rambut dan kecantikan berskala nasional dengan tema “A New Decade of P&G Beauty – Bigger, Better, Bolder”. Bersama delapan anggota kehormatan P&G, di antaranya Alfons, Andiyanto, Irwan Muljadi, Jacky Timurtius, Kusumadewi Sutanto, Rudy Hadisuwarno, Sugimartono, dan Jonki Pitoy, P&G berniat mencari bakat-bakat baru dan meneruskan ilmu mereka dalam program yang bertema "Passing On The Legacy".

“Tepat di tahun yang ke-10 ini, kami telah bergabung menjadi satu dalam membangun P&G Beauty Indonesia. Kami telah menggabungkan para experts untuk memberikan tren yang cocok untuk masyarakat indonesia,” ungkap Bambang Sumaryanto, Direktur P&G Indonesia, saat konferensi pers di Grand Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (25/6/2013) lalu.

Melalui inisiatif ini, para Honory Members akan memberikan kesempatan bagi para pakar rambut dan kecantikan generasi baru untuk meneruskan warisan mereka dalam bidang tata rambut dan kecantikan. Sehingga, kelak dapat menjadi semakin besar dan luas jangkauannya, lebih baik,  serta lebih berani dalam berinovasi seputar tren rambut dan kecantikan Indonesia.

“Para maestro ini senang berbagi pengalaman mereka, dan kami juga ingin dunia tata rambut dan kecantikan di Indonesia lebih berkembang. Sehingga, diperlukan generasi baru yang bisa melanjutkan keahlian mereka di bidangnya,” lanjut Bambang.

Adapun syarat utama yang harus dipenuhi agar penata rambut dan make-up artist dapat bergabung dalam Honorary Members P&G ini, antara lain:
* Prestasi, perjalanan karier, dan penghargaan di dunia kecantikan.
* Memiliki ide-ide tentang bagaimana P&G Beauty Indonesia dapat menjadi lebih besar dan luas jangkauannya, lebih baik, dan lebih berani di masa depan.
* Keterampilan interpersonal (public speaking dan kepribadian yang baik).

Meskipun yang dicari adalah wajah-wajah baru, namun seleksi ini dikhususkan untuk mereka yang telah berkecimpung di dunia kecantikan Indonesia.

“Ya, bakat-bakat baru ini untuk mereka yang sudah memiliki pengalaman. Karena, dunia tata rambut dan kecantikan itu merupakan industri yang kecil, jadi para maestro ini juga pasti telah tahu dan mendengar siapa saja yang berbakat di bidangnya,” jelas Bambang.

Menurut Jonki Pitoy, generasi baru sekarang lebih berani dalam berekspresi. Para anggota dewan kehormatan P&G mengharapkan mereka bisa menghasilkan karya-karya yang lebih bagus dan bisa berbagi ilmu kepada banyak orang.

Dalam kesempatan yang sama juga, P&G Beauty Indonesia merayakan satu dekadenya bersama para Honorary Members, Brand Ambassador P&G dan mitra bisnis mereka. P&G Beauty Indonesia bertekad untuk terus memberikan informasi yang objektif serta terpercaya seputar tren dan teknologi kecantikan demi peningkatan pengetahuan dan apresiasi terhadap industri dan jasa perawatan kecantikan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com