Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2013, 20:10 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Untuk pertama kalinya brand lingerie mewah La Perlameluncurkan buku yang berjudul Lingerie & Desire. Buku pertama yang didedikasikan secara monographic ini menceritakan perjalanan brand Italia ini sejak awal tahun '60-an.

Peluncuran buku ini didedikasikan secara khusus untuk pemilik perusahaan La Perla, Mrs Ada Masotti, seorang pembuat korset yang dianugerahi keahlian tangan dan pikiran yang penuh dengan ide-ide cemerlang. Hingga, pada akhirnya ia berhasil membuka toko lingerie pertama di Bologna tahun 1954 dengan nama La Perla.

Dalam buku ini dijabarkan kesuksesan yang diraih La Perla secara mendunia, keberhasilan mereka mentransmisikan semangat dalam setiap rancangan lingerie yang dihasilkan. Selain itu, tergambar jelas kronologi tentang lingerie La Perla yang disuguhkan melalui pengemasan secara apik, tematik, dengan konsep asli yang dimiliki.

Foto-foto lingerie yang pernah diciptakan oleh La Perla memperlihatkan bagaimana pakaian dalam ini diciptakan dengan ketelitian dan citarasa seni. Hal ini membuat La Perla bukan sekadar pakaian dalam yang fungsional, tetapi juga sangat indah dan memikat. Setiap pasang lingerie membungkus dengan sempurna tubuh perempuan, dengan segenap lekuknya.

Anda tak sekadar dapat melihat koleksi Maison yang legendaris, yang terdiri atas silk top, cullote, atau nightgown, tetapi juga koleksi bridal-nya yang memesona. Beberapa koleksi desainer papan atas yang dirancang khusus untuk La Perla, seperti bra dengan cup kerucut rancangan Jean Paul Gaultier yang dikenakan Madonna dalam Blonde Ambition Tour-nya pada 1990, atau korset yang dikenakan Victoria Beckham dalam sampul majalah Marie Claire, juga bisa Anda lihat di sini.

Keberhasilan terciptanya buku ini juga tak luput dari kerjasama orang-orang berbakat di dalamnya, seperti fotografer Marco Emili, Nadir, Alastair Taylor Young, Mario Parisotto, Dominique Isserman, Gianpaolo Sgura, Michelangelo Di Battista, Vincent Peters, dan Mary Rozzi sebagai penulis cerita di balik layar pembuatan foto-foto dalam buku ini.

Sayangnya, buku berukuran 22,5 cm x 30,5 cm dengan tebal 248 halaman ini tidak dijual bebas. Namun jika Anda ingin melihat-lihat buku ini, Anda bisa berkunjung ke butik La Perla di Plasa Senayan, Jakarta.

Lingerie & Desire
Hardcover with jacket, 248 halaman
220 foto berwarna dan ilustrasi hitam putih
Penulis: Isabella Cardinali
Penerbit: Rizzoli New York
Art Direction: Sergio Pappaletter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com