Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/06/2013, 20:40 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Liburan sekolah tahun ini kembali disemarakkan dengan acara Bobo Fair, yang digelar oleh Majalah Bobo dan Radyatama. Anak Anda bisa bermain sambil belajar di acara yang tahun ini mengangkat tema  “Spirit of Champion Kids”, mulai 26 - 30 Juni 2013 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center.

Sejak memasuki pintu masuk pameran, nuansa bermain sudah terasa di Bobo Fair. Ada taman bermain yang cukup besar merentang lebar dan sejumlah anak ditemui sedang bermain di sana. Makin masuk ke dalam makin banyak lagi jenis permainan yang ada.

Di salah satu booth milik Pos Indonesia, ada permainan yang beragam dari berhitung hingga main bola. Geser sedikit ke sebelah sisi lain, ada susunan bangunan yang terbuat dari Lego. Tak jauh dari sana, ada miniatur panjat tebing dari Taro yang bisa dicoba. Permainan-permainan itu hanya tiga dari hampir ratusan booth yang di setiapnya menyediakan taman bermain.

Ini merupakan tahun kesebelas penyelenggaraan Bobo Fair, sejak pertama diadakan pada 2008, dan mengusung tema-tema yang berbeda.

Event ini menjadi penting karena sangat baik untuk tumbuh kembang anak, dan saya yakin acara seperti ini sudah dirindukan oleh banyak anak,” ungkap Linda Amalia Sari Gumelar, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, saat membuka secara resmi Bobo Fair, Rabu (26/6/2013).

Bobo Fair digelar di dua kota besar di Indonesia. Setelah Jakarta, Bobo Fair juga akan berlangsung di Grand City Surabaya, pada 3 - 7 Juli 2013. Konsepnya tetap, yaitu tempat bermain dan sekaligus belajar bagi anak-anak, dan bisa juga menjadi sarana rekreasi bagi keluarga.

Selain para peserta pameran yang beragam, ada dua panggung utama yang bisa menjadi pilihan anak untuk diikuti; yakni Rumah Bobo dan Panggung Kidnesia. Masing-masing venue punya acara yang menarik. Di antaranya ada Operet Oki Nirmala, yang berlangsung di Rumah Bobo pada Sabtu dan Minggu (29 dan 30 Juni 2013), dibarengi dengan meet and greet keluarga Bobo. Yang tak kalah menarik adalah penampilan penyanyi-penyanyi cilik dari acara Di Atas Rata-rata yang digawangi Erwin dan Gita Gutawa di Panggung Kidnesia pada Kamis (27/6/2013).

Berbagai acara, hiburan, dan taman bermain yang ada di Bobo Fair sekaligus bisa menjadi ajang belajar untuk anak-anak. Sembari menikmati permainan dan bersenang-senang, rasanya ajang satu ini sayang dilewatkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com