Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/07/2013, 12:49 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis


KOMPAS.com
- Kita memang tak bisa menghindar dari stres, karena kita manusia yang aktif dan selalu bersosialisasi dengan orang lain. Dengan sendirinya, akan banyak hal yang menjadi pemicu stres. Namun, stres yang berlebihan membuat kondisi tubuh Anda tidak baik. Untuk mengatasinya, ada cara mudah yang bisa dilakukan hanya dalam waktu 40 menit.

"Melepaskan stres dapat dengan makanan, liburan, berbelanja, dan lain-lain. Tiap orang kan memiliki caranya masing-masing. Tapi ada cara yang mudah dan cepat untuk menghilangkan stres," jelas ahli hypnotherapy Juli Triharto, dalam acara Fortune PR Healthcare & Consumers di Jakarta, Senin (10/6/2013) lalu.

Juli memperkenalkan Mindslim Magic Technique (MMT), yaitu cara mengatasi stres dalam waktu 40 menit pada diri sendiri. Teknik ini menggunakan pemrograman pikiran dan tubuh untuk menghipnotis diri sendiri, agar menjadi nyaman dan tenang. Setelah melakukan teknik ini, Anda bisa kembali beraktivitas secara produktif.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan MMT:

Langkah 1:
Tepuk-tepuk punggung tangan kiri Anda, persis sejajar di bawah jari manis. Lalu, bersamaan dengan itu, tarik nafas dalam-dalam dan buanglah secara perlahan.

Langkah 2:
Arahkan tatapan mata Anda ke depan dan rasakan suara yang ada di sekeliling Anda.

Langkah 3:
Setelah itu, arahkan bola mata ke kiri bawah, lalu ke kanan bawah, dan putar searah jarum jam, dan sebaliknya.

Langkah 4:
(Masih dalam posisi menepuk-nepuk punggung tangan kiri) Lakukan hitungan satu sampai lima, lalu bergumamlah dengan lagu favorit Anda, nikmati.

Langkah 5:
Kemudian, tepuk telapak tangan kiri Anda di bagian samping, tepat di samping jari kelingking Anda.

Langkah 6:
Lalu, tepuk bagian bawah ketiak kiri Anda, persis searah dengan puting payudara Anda.

Langkah 7:
Langkah terakhir disebut dengan "petting body", yaitu menyilangkan kedua tangan Anda dan sentuh bagian kedua lengan. Kemudian elusl-eluslah perlahan sambil mengeluarkan suara yang memuaskan.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com