Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/07/2013, 08:22 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Kaum perempuan, terutama yang memiliki rambut panjang, biasanya rajin mencuci rambut. Tak jarang mereka rela mencuci rambut setiap hari agar rambutnya tetap terlihat bersih, lembut, dan sehat. Tetapi siapa sangka, penyanyi jazz asal Belanda, Mara Sophie, ternyata jarang mencuci rambutnya.

“Saya jarang sekali mencuci rambut saya, karena kondisi rambut saya sedikit berbeda,” papar Mara, saat berbincang dengan KompasFemale di Hotel JS Luwansa, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Mara hal itu dikarenakan kondisi musim di kawasan Eropa. Belanda mengalami empat musim, yaitu musim dingin, semi, panas, dan gugur. Perubahan musim ternyata dapat memengaruhi  kondisi rambut. Bukan hanya tekstur rambutnya, tetapi juga warnanya.

“Rambut saya bisa berubah warna di musim-musim tertentu, dari warna rambut asli saya sedikit gelap,” jelas penyanyi berusia 30 tahun ini.

Udara yang tergolong dingin membuat rambutnya cenderung menjadi kering. Inilah yang membuat Mara tidak mudah berkeringat, sehingga tidak perlu terlalu sering dikeramas. Bisa dikatakan ia mencuci rambut tiga hari sekali.

Meski begitu, rambutnya tidak mengalami kerusakan yang signifikan. Rambutnya masih terawat baik, dan tidak begitu rontok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com