Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/07/2013, 11:11 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Musim hujan yang datang tidak menentu pasti menyebabkan kondisi kulit berpengaruh. Air hujan yang menyentuh kulit Anda, secara bersamaan bisa memasukkan bakteri jahat ke dalam kulit. Kulit menjadi lembab, sehingga mudah lengket, berjerawat, dan beberapa masalah kulit lainnya.

Itu sebabnya, jaga agar kulit Anda tetap sehat dan berseri selama musim hujan berlangsung :

Tetap pakai pelembab. Jika kulit Anda tampak kering selama musim hujan, lembabkan dengan pelembab yang baik. Gunakan air mawar, gliserin, atau minyak almond sebelum tidur untuk menjaga kulit tetap kenyal dan sehat. Lalu, hindari mengaplikasikan foundation dan pelembab terlalu tebal untuk make-up.

Hindari mengenakan perhiasan buatan. Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, sebaiknya jangan memakai perhiasan yang berat secara bersamaan. Kelembaban dapat membuat kulit Anda memerah ketika bersinggungan dengan benda yang kurang bersih. Tunda dulu memakai perhiasan di leher dan pergelangan tangan untuk memberi kesempatan kulit untuk bernafas.

Namun, jika kulit Anda sudah terlanjur teriritasi akibat penggunaan perhiasan selama musim hujan, gunakan penyegar dengan bahan mint untuk membantu Anda menghapus noda dari kulit dan membuatnya lembut serta halus. Mint kaya akan antioksidan dan mineral yang akan menutrisi kulit, melembutkan, dan membantu Anda mendapatkan kulit yang berkilau.

Penyegar alami dapat mengatasi kulit kering, sensitif, berminyak, dan teriritasi, yang menyebabkan jerawat, bintik-bintik merah, ataupun gatal-gatal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com