Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/07/2013, 08:06 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -  Sepatu dengan heels tinggi memang membuat perempuan merasa seksi. Hal inilah yang membuat banyak desainer sepatu semakin terpacu untuk menciptakan jenis sepatu hak tinggi yang lebih unik bahkan futuristik.

Baru-baru ini, desainer Dame Zara Hadid berkolaborasi dengan merk sepatu United Nude meluncurkan sebuah sepatu hak tinggi yang futuristik. Biasanya, kreativitas Zara Hadid digunakan untuk membuat patung-patung unik, namun kali ini ia meluncurkan varian sepatu hak seperti arsitektur bangunan yang terbuat dari chrome rubber.

Bagian luar sepatu ini terbuat dari metal chromed vinyl rubber sedangkan bagian heels dan lapisan bawahnya dibuat dari fibreglass. Bagian dalamnya dilapisi dengan kulit.

"Saya adalah orang yang selalu menghargai orang yang berani bereksperimen dengan bahan dan proporsi. Kolaborasi ini mengintepretasikan tipologi sepatu klasik, yang digabungkan dengan modernitas, keluar dari batas tapi tak mengorbankan integritas kegunaannya," jelas Hadid.

Sekilas sepatu ini terlihat seperti tumpukan kaleng-kaleng alumunium. Namun hebatnya, sepatu yang diberi nama Nova ini dipajang di toko L'ecleireur di Paris dan dijual seharga Rp 19 juta (1300 poundsterling). Sepatu ini hanya diproduksi sebanyak 100 pasang dalam warna hitam, bronze dan rose gold.

Sebelum bekerjasama dengan United Nude, Hadid pernah bekerjasama dengan Louis Vuitton, Swarovski, dan Melissa sebuah brand sepatu dari Brazil.

Selain Hadid, beberapa desainer lain juga pernah menciptakan sepatu heels yang sangat aneh. Pembuat sepatu dari Belanda, Rene van den Berg mewujudkan impian dari desainer Leanie van der Vyer untuk membuat sepatu bertema The Scary Beautiful. Dibanding sepatu high heels, sepatu ini justru lebih mirip dengan engrang. Sepatu ini berbentuk seperti capit kepiting, karena memiliki dua heels sama tinggi. Namun, satu heels yang ada di depan memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding heels di belakang.

Selain itu, Mr Kobi Levi dari Tel Aviv, Israel  juga membuat sebuah wearable sculpture berupa sepatu yang menggambarkan selebriti, mainan anak-anak dan juga teko kopi. Sepatu teko kopi ini memiliki tumit yang terbuat dari kayu ukir dan dipernis dengan warna kehitaman sehingga menyerupai aliran kopi. Di bagian bawahnya aliran kopi ini dibuat menyerupai genangan air.

Selain itu, ia juga membuat sepatu yang menyerupai legenda pop, Madonna. Sepatu Madonna ini digambarkan dengan bentuk bra kerucut di bagian depannya, mikrofon, dan rambut ekor kuda berwarna pirang.

DAILY MAIL Berani pakai sepatu unik ini?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com