Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berbagi Inspirasi Menu Buka Puasa Bersama Chef Juna

Kompas.com - 09/07/2013, 11:20 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com — Ramadhan akan menjadi momen paling istimewa bagi semua keluarga Muslim di Indonesia, apalagi jika ibu menghadirkan ragam menu istimewa yang tidak disajikan di hari-hari biasa.

Memahami hal ini, Klop, biskuit dua rasa, mengadakan acara Klop Cooking Class with Chef Juna. ”Acara ini diadakan agar ibu-ibu Indonesia bisa lebih terinspirasi dan lebih kreatif lagi dalam menghadirkan menu pilihan sahur dan berbuka. Kali ini, inspirasi menunya datang dari chef Juna,” kata Yuna Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, saat cooking class ”Klop-in Ramadhan-mu with Chef Juna” di Pejaten Village, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Acara ini diikuiti oleh komunitas fanpage Klop, komunitas ibu-ibu, dan peserta umum lainnya yang sudah mendaftarkan diri terlebih dulu. ”Secara pribadi, saya sangat terkesan karena ternyata ibu-ibu sangat antusias sampai ada yang datang khusus dari luar Jakarta, seperti Jawa Tengah dan Lampung, untuk ikut acara ini,” ujar chef Juna, Brand Ambassador Klop.

Dalam acara ini, peserta mengikuti cooking class yang langsung dipandu oleh chef Juna. chef Juna sendiri mengajarkan kaum ibu untuk membuat menu takjil yang mudah dan nikmat, yaitu Kue Tape Vanilla Cokelat dan Klop Pandan dan Chocolate Sundae.

”Kedua menu ini saya pilih untuk memberikan ide baru dan berbeda dari takjil yang biasa disantap. Selain itu, bahan-bahannya mudah ditemukan," kata Juna.

Selain nikmat dan bahan yang mudah didapat, kue Tape Vanilla Cokelat yang mengandung tepung terigu ini bisa menjadi menu pembuka puasa yang ringan sekaligus mengembalikan energi yang hilang selama berpuasa.

Adapun Klop Pandan Chocolate Sundae yang hadir dalam bentuk es krim ini juga membantu mengembalikan cairan tubuh setelah berpuasa.

”Yang pasti dalam menciptakan resep berbuka puasa ini, Anda hanya perlu lebih kreatif dalam menciptakan menu makanan untuk keluarga,” sarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com