Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/07/2013, 10:42 WIB
Rahman Indra

Penulis

DAILY MAIL Perpaduan hitam putih pada gaun pengantin juga mulai digemari.

KOMPAS.com - Bukan hanya kabar pernikahannya saja yang mengejutkan. Avril Lavigne lagi-lagi membuat kejutan dengan memilih mengenakan nuansa gothic, mulai gaun hingga mawar berwarna hitam. Warna yang katanya identik dengan warna pemakaman itu sekarang dipilih beberapa pengantin untuk melangkah ke altar pernikahan.

Avril mengenakan gaun pengantin hitam rancangan Monique Lhuillier saat menikah dengan Chad Kroeger pada 1 Juli lalu di Chateau de la Napoule. Selain Avril, Sheane Grimes, aktris yang bermain di serial 90210 juga melakukan hal yang sama. Dia mengenakan gaun pengantin hitam rancangan Vera Wang saat menikah dengan Josh Beech pada 10 Mei lalu di London.

Gaun hitam 'josephine' itu merupakan koleksi Fall 2012 milik Vera Wang dengan potongan leher rendah. Gaun yang dikenakannya merupakan salah satu dari beberapa pilihan gaun berwarna hitam yang bagian roknya dihiasi dekorasi bunga-bungaan. Pada koleksi Spring/Summer 2014, Vera Wang juga kembali membawa nuansa hitam ini sebagai rancangan gaun pengantinnya namun menjadi selingan dengan hitam -putih yang unik.

Selain nama-nama di atas, sejumlah selebritas yang mengenakan gaun pengantin hitam sebelumnya juga cukup banyak. Diantaranya ada bintang Grey's Anatomy Ellen Pompeo dan ikon fashion Sarah Jessica Parker.

Sekarang gaun pengantin warna hitam sudah mulai menghiasai sejumlah bridal. Brett Reynolds, CEO wedding.com menuturkan pengantin yang memakai gaun berwarna hitam termasuk yang berani tampil beda dan seolah membuat pernyataan akan karakter dirinya.

Selain itu gaun warna hitam secara tampilan membuat mereka yang mengenakan tampak lebih langsing, seksi dan pastinya mencuri perhatian.  Agar tidak kelihatan ada di pemakaman, gaun pengantin hitam disiasati dengan riasan wajah dan rambut yang lembut tanpa pakai cadar atau penutup wajah yang hitam juga tentunya.

Memilih memakai gaun pengantin warna hitam bisa jadi mengejutkan dan bikin shock banyak orang. Tetapi sebenarnya pilihan gaun pengantin tidak hanya melulu berwana putih, bukan? Bahkan katanya di Skandinavia, warna hitam pada gaun pengantin sudah merupakan hal biasa dan cukup populer.

Warna putih pada gaun pengantin menjadi terkenal setelah Ratu Victoria memakainya saat menikah dengan Prince Albert di tahun 1840. AKhir abad ke-19 putih lalu menjadi pilihan kalangan elit dan selebritis. Tren ini mulai berkembang pesat.

Jika melihat dari sejarahnya bisa saja kemudian gaun pengantin warna hitam yang mulai banyak dikenakan ini menjadi the new white untuk calon pengantin. Siapa tahu. Anda berani?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com