Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Puasa dengan Hidangan Thailand Sentuhan Maroko

Kompas.com - 10/07/2013, 16:48 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

KOMPAS.com – Sepanjang Ramadhan banyak tempat yang menawarkan pilihan untuk berbuka puasa. Jika Anda bosan dengan menu populer berbuka puasa saat Ramadhan dan ingin menikmati santapan yang berbeda, tak ada salahnya mencoba makanan ala Thailand dengan suasana bak di Maroko.

Saat memasuki ruangan Mango Tree Bistro yang terletak di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta, Anda akan disuguhkan suasana dengan dekorasi nuansa Timur Tengah, khususnya Maroko dengan tirai dan lokasi duduk lesehan yang khas. Tema ini sengaja diangkat untuk turut menyemarakkan Ramadhan 1434 H.

“Mango Tree Bistro ikut berpartisipasi dalam bulan Ramadhan, supaya masyarakat mempunyai pilihan menu beragam saat berbuka puasa nanti. Selain itu, kami juga memberikan kelengkapan dekorasi dan tempat untuk Shalat, serta tak lupa makanan yang unik ala Thai, dan Indonesia serta Timur Tengah,” ujar Henny Hidayat, pemilik Mango Tree Bistro, saat bertemu dengan Kompas Female beberapa waktu silam.

Tak tanggung-tanggung, Mango Tree® Bistro menyediakan buffet all you can eat yang terdiri dari sekitar delapan jenis makanan, termasuk andalan Mango Tree® Bistro berupa Massaman Curry, Deep Fried Seabass, Stir Fried Chicken with Basil, Thai Beef Neck, dan salah satu andalan teranyar juga terlaris saat promo Ulang Tahun Jakarta beberapa pekan kemarin adalah Ayam Bakar Pitung.

Ayam bakar ini merupakan paduan racikan menu-menu andalan Mango Tree, yaitu Massaman Curry, Tom Yam dan disempurnakan dengan cita rasa Betawi yaitu, sambel otak–otak.

Selain itu, terdapat lima stall unik yang didekor model kubah. Pada stall pertama, pengunjung dapat menikmati berbagai macam salad seperti mango salad, papaya salad, crispy salad, termasuk pomelo salad milik Mango Tree Bistro yang terkenal.

Stall berikutnya berisi segala macam takjil. Di dalamnya terdapat lebih dari 20 jenis takjil yang bisa dinikmati, di antaranya kolak yang terdiri dari lima macam kolak seperti pisang, biji salak, sagu dan ketan hitam, kemudian berbagai macam Thai cake, kue lapis, dan lain-lain, sungguh cocok untuk penyuka makanan manis.

Selanjutnya stall berisi berbagai macam tahu. “Kami sendiri memang membuat tahu yang sudah terkenal enak, untuk itu satu stall ini berisi berbagai macam tahu, mulai dari tahu gejrot, tahu isi, tahu goreng, dan lain-lain,” jelasnya.

Kemudian terdapat stall baso atau sup, yang di dalamnya terdapat berbagai macam isi sup, seperti baso urat, dan lain-lain, serta tom yum yang menjadi andalan restoran ini.

Stall selanjutnya khusus untuk minuman. Di dalamnya terdapat jus strawberry, kedondong, sirsak, alpukat, ice mango, es campur dan yang disebut sebagai minuman sehat. Minuman sehat adalah minuman khas Mango Tree Bistro yang dibuat dari bahan-bahan alami yang memiliki manfaat kesehatan untuk kebugaran tubuh seperti dari jali-jali, ubur-ubur, rumput laut, lidah buaya dan buah merah.

“Para pengunjung memiliki banyak pilihan untuk menu berbuka puasa, jadi tak perlu khawatir,” tambahnya.

Bukan hanya itu saja, selama bulan Ramadhan, Mango Tree Bistro juga menyediakan satu tempat Shalat di area dekat restoran yang berasal dari Thailand ini.

“Biasanya pengunjung hanya ingin membatalkan puasa dulu, kemudian segera ingin menjalankan shalat, baru kembali untuk makan. Untuk itu, kami sediakan tempat Shalat yang cukup dekat dan nyaman sehingga pengunjung tak perlu bolak balik terlalu jauh,” tutur Henny.

Menu All You Can Eat Buffet Special Ramadhan ini dapat Anda nikmati selama bulan puasa dengan harga Rp 250.000++. Anda harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan tempat di restoran ini.

Untuk setiap pembayaran seharga minimal Rp 500.000  pengunjung diberi kesempatan mengambil satu lucky dip (maksimal transaksi Rp 5.000.000), dan berhak mengambil langsung kapsul lucky dip dengan hadiah voucher senilai Rp 50.000 hingga Rp200.000.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com