Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2013, 12:03 WIB
Rahman Indra

Penulis

Sumber Dailymail
The Daily Mail Tak hanya melibatkan aktor idola, prosesi lamaran ini juga mengajak serta keluarga yang sudah tujuh tahun tak berjumpa dan binatang peliharaan.

KOMPAS.com -  Proses lamaran selalu menjadi momen yang menegangkan dan sekaligus mengharukan. Salah satu yang unik adalah lamaran menggunakan video dan mengajak aktor idola untuk turut serta.

Inilah yang dilakukan Matt Hulbert. Pria asal Inggris berusia 35 ini membuat video lamaran khusus dengan mengajak serta aktor Zach Braff yang merupakan idolanya dan juga disukai oleh pasangannya Janice Fletcher.

Dalam video berdurasi empat menit itu, Matt membuat lamaran dengan mengajak serta banyak orang, khususnya orang-orang yang punya hubungan dengan Janice. Dan aktor Zach Braff, yang terkenal berkat serial Scrubs itu menjadi pembuka adegan.

Zach menyapa dan menyampaikan maksud dari pembuatan video yang tak lain ajakan dari Matt untuk menikahi Janice. Tetapi sebelum mengatakan iya, Janice perlu melihat siapa saja yang menginginkannya untuk tidak menolak lamaran Matt.

Di video lalu tampil beberapa orang, yang tak lain teman, kerabat dan keluarga yang masing-masing mengusung papan bertuliskan ‘say yes’ dengan gaya yang berbeda-beda. Bagian yang paling manis adalah ketika binatang peliharaan pun memegang papan yang sama. Dibantu temannya yang bekerja di private jet dan berkesempatan keliling Eropa, mereka juga mengusung ‘say yes’ dalam berbagai bahasa.

Dengan bantuan dari semua pihak, rekaman video lamaran ini menjadi sangat mengharukan. Apalagi Matt tahu benar dengan melibatkan keluarga Janice di Amerika Serikat yang sudah tujuh tahun tidak dia temui sejak merantau di Inggris.

"Saya ingin Janice tahu tidak hanya saya yang mencintainya, tapi juga semua orang, teman, dan keluarga," ujarnya beralasan.

Gagasan pembuatan video ini berawal dari hal yang sederhana. Satu kali, kata Matt, dia melihat di media sosial facebook, Zach Braff sedang terlibat dalam pembuatan film independen dan mengumpulkan dana. Dengan turut serta berpartisipasi maka ia berkesempatan untuk meet and greet, tanda tangan poster atau lainnya. Matt lalu meminta Zach untuk membantunya tampil dalam video lamaran yang ia siapkan.

Beruntung Zach bersedia. Maka saat itu juga ia merekam bagiannya dan mengirimkannya pada Matt untuk menyelesaikan sisa lainnya.

"Saya ingin membuat lamaran yang tak biasa dan ingin ia menjawab iya," tegas Matt.

Pria yang juga musisi ini mengaku menyiapkan video ini untuk peringatan tiga tahun hari jadi hubungannya. Pembuatannya dilakukan secara diam-diam tanpa diketahui Janice. Sebagai pelengkapnya ia juga turut membuat lagu pengiring sendiri.

Sewaktu meminta Janice memutar video ini, Matt juga bersiap dengan kamera untuk merekam reaksi Janice yang terkejut dan tak kuasa menahan tangis. Di akhir rekaman video, ia lalu menyampaikan lamarannya. Dan siapa yang kuasa menolak ketika sudah tersentuh dan Janice pun lalu bilang “iya, bersedia".

Cara ini mungkin bisa jadi inspirasi untuk dicoba, atau Anda punya ide kreatif lainnya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com