Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/07/2013, 18:24 WIB
Rahman Indra

Penulis

Sumber Shine

 

KOMPAS.com - Novel Fifty Shades of Grey bukan satu-satunya buku yang bisa memberi inspirasi atau membangkitkan gairah seksual Anda dan pasangan. Ada banyak buku serupa yang beredar di pasaran. Namun, mana yang tidak membuat Anda sungkan atau malu saat terlihat membawanya di depan umum? Berikut lima di antaranya.

1. Tropic of Cancer, karya Henry Miller. Buku yang pertama kali terbit di Perancis tahun 1934 ini sempat dilarang penerbitan dan pendistribusiannya karena terlalu vulgar. Namun 30 tahun sesudahnya, terbitlah versi bahasa Inggris buku ini di Amerika, dan mendapat sambutan yang cukup ramai. Buku ini mengupas berbagai hal tentang seks dan dianggap cukup berani.

2. Lady Chatterley's Lover, karya DH Lawrence. Buku ini masuk kategori novel sastra saat pertama kali terbit tahun 1928. Namun, buku ini dianggap juga sebagai buku seks yang memberi gambaran positif buat perempuan. Pada awal terbitnya, novel ini juga sempat dilarang karena tergolong vulgar dalam menggambarkan suasananya, namun kemudian bisa diterbitkan ulang. Di dalamnya seks diuraikan begitu detail, dan dianggap sebagai salah satu penyelamat bagi jiwa manusia.

3. Lolita, karya Vladimir Nabokov. Beberapa orang menyebut novel klasik tahun 1955 ini sebagai "novel erotis". Buku ini menggambarkan bagaimana Humbert Humbert, seorang pria paruh baya, yang terpikat secara seksual pada Dolores Haze, gadis 12 tahun (Lolita adalah nickname yang dibuat oleh Humbert). Humbert lalu menikahi ibu Dolores agar bisa dekat dengan gadis ABG tersebut. Jangan terlalu senang saat membayangkan isi novel ini, karena semua dibuat tersirat tidak begitu nyata. Penafsiran Anda lah yang membuatnya kemudian mengarah ke sana.

4. Kumpulan puisi 1947-1997 karya Allen Ginsberg. Keterbukaan Ginsberg terhadap orientasi seksualnya sebagai homoseksual tidak membuat dirinya kontroversial. Dia sendiri membuat keberadaannya kemudian menjadi penting di abad ke-20. Secara gamblang ia menyebut "Please Master" karena keterbukaannya terhadap seks. Karyanya ini menggambarkan betapa seks paling liar sekalipun mensyaratkan rasa cinta di dalamnya.

5. The Canterbury Tales, karya Geoffrey Chaucer. Di dalam buku ini terdapat berbagai hal tentang seks dari manipulasi seks, perselingkuhan, seks di ruang publik, hingga berbagai hal lain yang tidak bisa diungkapkan di sini. Buku ini termasuk salah satu koleksi abad ke-14 yang menjadi best seller. Untuk memudahkan memahami dan menangkap maknanya dianjurkan membaca yang sudah ditulis dalam bahasa Inggris modern.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Shine
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com