Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/07/2013, 20:31 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Your Tango
KOMPAS.com - Perempuan sering menganggap pria sebagai sosok yang sulit dimengerti, cuek, tidak sensitif, dan lain sebagainya. Perbedaan sifat dan asumsi yang berlebihan tentang pria terkadang membuat Anda jadi cenderung menyamaratakan sifat semua pria. Tak aneh kalau akhirnya pertengkaran sering terjadi saat berhubungan.

Padahal poin pentingnya bukan terletak pada perbedaan sifat dasar laki-laki dan perempuan, melainkan pada cara mereka memandang hidup. Jangan melulu menuntut untuk dimengerti, tapi cobalah untuk mengerti apa yang pria pikirkan dan juga sifat-sifatnya.

1. Pria bukan pribadi yang rumit
Anda mungkin sudah tahu tentang hal ini, namun kadang "lapisan" yang dibuat pria mengesankan bahwa mereka sosok yang rumit. Ibaratnya, apa yang terlihat dari tampilan mereka, itulah yang ada di pikiran Anda.

Justru sebaliknya, pria adalah sosok yang tegas, to the point, dan punya pikiran yang simpel. Robert Manni, penulis buku The Guys' Guy's Guide To Love, mengungkapkan bahwa pria berani bicara langsung dan menyelesaikan masalah.

"Pria itu sederhana dan pikirannya bisa diprediksi. Jika sudah cocok, kami bisa memulai percakapan di suatu tempat dengan mudah dan tidak jaga image," jelas Manni.

2. Pria bukan pemerhati yang detail
Sebagai perempuan, Anda mengharapkan si dia memerhatikan hal-hal atau perubahan kecil dengan cara Anda berpenampilan. Misalnya, menangkap perubahan pada gaya rambut Anda, atau mengembalikan barang-barang Anda tepat di tempatnya. Sayangnya, pria bukan tipe pemerhati yang sangat detail.

Pasti gemas rasanya kalau si dia salah kasih bunga untuk Anda, karena hal ini menunjukkan kalau si dia tidak memerhatikan Anda. Sukanya bunga aster kok malah dikasih bunga mawar?

Tindakan kecil Anda ini bisa menjadi masalah besar untuk mereka. Bagi pria, memberi bunga kepada Anda sudah menjadi sebuah tindakan yang mencerminkan perhatiannya pada Anda. Kalau tidak suka bunganya, kenapa tidak diterima dulu pemberiannya sembari mengungkapkan bahwa Anda sebenarnya menyukai bunga yang lain?

3. Pria tidak bisa membaca pikiran Anda
Banyak perempuan yang berharap pasangannya bisa mengerti apa yang Anda mau. Kalau tidak mendapat apa yang dimau dari si dia, Anda langsung ngambek dan melakukan aksi tutup mulut. Manni mengungkapkan bahwa pria bukanlah peramal yang bisa membaca apa yang Anda maui sebelum Anda mengungkapkannya.

Tidak seperti perempuan yang pandai menahan perasaan, pria tidak bisa melakukan hal ini. Hal terbaik yang bisa dilakukan pria adalah memerhatikan kebutuhan pasangan mereka. Meski demikian, Anda tidak bisa diam saja dan mengharapkan si dia tahu apa yang Anda mau dan segera mendapatkannya.

Maka Manni mengungkapkan, ada baiknya perempuan juga bersikap transparan dan tidak sok rahasia tentang keinginannya. Sampaikan saja keinginan Anda pada si dia, dan beritahu jika ada yang kurang pas dengan pemberiannya. Pasang tampang cemberut saja tidak akan membuatnya mengerti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Your Tango
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com