Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/07/2013, 12:11 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

Sumber Loop21

KOMPAS.com — Apa yang akan Anda lakukan jika pria yang Anda sukai tidak pernah menelepon, dan yang dia lakukan hanya mengirim SMS? Nggak seru kan kalau tidak bisa mendengar suaranya secara langsung, setidaknya lewat telepon? Lantas, bagaimana caranya supaya ia tidak sekadar mengirim SMS?

Jangan membalas SMS-nya. Jika dia mengirimkan SMS kepada Anda, jangan membalas SMS-nya. Langsung saja telepon dirinya! Kalau dia tidak mengangkat telepon Anda, balas SMS-nya dengan: “Saya sibuk, tidak bisa membalas SMS. Telepon saja biar lebih cepat.” Setelah itu jika dia masih membalas kembali lewat SMS, diamkan.

Namun, jika Anda tidak sabar menunggu balasan darinya atau ingin segera menghubunginya, SMS si dia dan minta dirinya menelepon Anda jika sedang tidak sibuk. Kalau dia tetap melanjutkan hanya mengirim pesan sms ke Anda, tetap jangan membalasnya. Pada akhirnya dia akan menelepon Anda jika Anda tidak membalas satu pun pesan darinya.

Jujur tentang perasaan Anda mengenai aktivitas berkirim SMS.Sejujurnya ini adalah keputusan yang baik, jadi langsung saja ungkapkan perasaan tidak nyaman Anda kalau hanya berkirim SMS. Jika ia tidak menggubris perasaan Anda, lupakan saja dirinya dan mulailah mencari pria lain. Pria akan melakukan apa pun untuk membuat seorang wanita bahagia. Maka ia pasti akan memenuhi keinginan Anda meskipun ia memandangnya sebagai sesuatu yang konyol.

Gunakan taktik pintar. Anda tidak membalas SMS-nya, tapi dia tetap selalu mengirim SMS pada Anda. Apa yang harus dilakukan? Jadilah sedikit nakal. Katakan padanya bahwa Anda menggunakan ponsel dari kantor dan mereka tidak mengizinkan Anda menggunakan ponsel untuk keperluan pribadi. Balas dengan jawaban pendek (atau yang terdengar dingin) sehingga membuat si dia penasaran apa yang telah terjadi dan terdorong untuk menelepon Anda.

Anda juga bisa melewatkan beberapa pesan penting darinya, dan katakan bahwa ponsel Anda mengalami masalah teknis sehingga Anda tidak dapat membaca SMS darinya.

Apa pun taktik yang Anda gunakan, semua itu tergantung karakter pria yang sedang dekat dengan Anda. Taktik ini tidak berhasil untuk semua pria. Jadi, semua kembali lagi pada kepekaan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Loop21
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com