Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/07/2013, 18:24 WIB
K. WAHYU UTAMI

Penulis

Sumber Boldsky
KOMPAS.com – Pernahkah Anda memperhatikan segala gerak-gerik atau sikap teman pria Anda akhir-akhir ini? Apakah ia menunjukkan gelagat yang berbeda? Entah dari cara berbicara, caranya menatap, atau dari sentuhannya yang tak seperti biasanya.

Banyaknya waktu yang Anda luangkan bersama memang dapat menimbulkan benih-benih cinta di dalam hati Anda dan teman dekat Anda. Mungkin saja Anda atau dia memiliki perasaan tersembunyi, namun tidak berani Anda tunjukkan terang-terangan.

Untuk mengetahui apakah teman pria Anda punya perasaan khusus pada Anda, coba perhatikan tanda-tandanya:

Tanda pertama yang menunjukkan bahwa Anda dan dia lebih dari sekadar teman biasa adalah perubahan dari nada suara dan matanya saat melihat Anda. Jika ia berbicara dengan Anda, lalu ia mengingat banyak perkataan yang pernah Anda berdua perbincangkan, itu berarti bahwa ia berpikir mengenai Anda jauh dari hanya sebagai seorang teman baginya.

Setelah itu, lihat kontak matanya saat memandang Anda. Jika dia tidak dapat berlama-lama menatap mata Anda saat sedang berbicara, Anda sudah tahu jawabannya!

Tanda lain untuk menunjukkan bahwa ia ingin lebih dari sekadar berteman adalah ketika dia memilih kata-kata yang halus dan sopan untuk mengatakannya kepada Anda. Berbagi informasi pribadi dengan Anda atau menelepon Anda hanya untuk memberitahukan nama hewan peliharaannya merupakan petunjuk bahwa dia ingin lebih dari sekadar berteman.

Ada beberapa orang yang tidak terbuka tentang perasaan mereka. Jika Anda berpikir bahwa persahabatan Anda berdua telah bergerak selangkah lebih jauh ke suatu hubungan asmara, cari tahulah dari teman-teman Anda mengenai sikapnya. Jika teman-teman Anda yang lain berkata bahwa sahabat pria Anda jatuh hati kepada Anda, maka bersiaplah!

Bahasa tubuh adalah tanda lain untuk melihat apakah sahabat pria Anda menyukai diri Anda. Ketika suatu saat Anda memiliki kesempatan untuk memegang tangan masing-masing, bahasa tubuh yang ditunjukkan pasti terasa berbeda. Ia justru jadi lebih berhati-hati ketika menyentuh tangan atau pundak Anda, tidak cuek seperti biasanya.

Selain itu, coba perhatikan hal-hal yang kecil, seperti bagaimana dia bersikap dengan perempuan lain selain Anda. Jika dia bertindak aneh dan berbeda saat memperlakukan pada Anda, sudah pasti ia menyukai Anda.

Dengan mengenali tanda-tanda tersebut, Anda bisa menyadari bahwa persahabatan Anda dengannya telah masuk ke dalam zona asmara. Bersiaplah!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Boldsky
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com