Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2013, 15:52 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Ketika melakukan beragam kegiatan outdoor, Anda pasti membutuhkan persiapan yang tidak sedikit. Ada banyak barang yang ingin dibawa agar kegiatan Anda di alam bebas tetap terasa nyaman. Oleh karena itu, Anda membutuhkan tas yang cukup besar untuk bisa memuat semua keperluan tersebut.

Multifortuna Sinardelta, perusahaan yang mendistribusikan tas bermerek Jansport, kini memperkenalkan koleksi musim gugur terbaru dari Jansport. Sedikit berbeda di tahun ini, Jansport mengeluarkan dua koleksi tas spesialnya dengan sentuhan motif etnik (The Benny Gold x Pendeleton Collection) dan tas travelling (Skip Yowell Collection).

"Anak muda kan suka bertualang, maka salah satu pendiri Jansport, Skip Yowell, menciptakan sebuah evolusi tas dengan desain yang unik dan everlasting," jelas Johan Sebastian, Brand Manager Multifortuna Sinardelta.

Skip Yowell Collection ini terdiri atas tiga varian tas, yaitu Pleasanton, Lhasa, dan Geminate. Semua tas ini didesain dengan warna hijau army yang unik, dan dibuat dengan bahan katun tebal, kulit, dan di-wax.

Konstruksi tas ini dibuat dengan menggunakan bahan eva foam pada bagian belakangnya, sehingga tidak membuat punggung jadi sakit saat membawa beban yang cukup berat.

Sedangkan The Benny Gold x Pendleton merupakan koleksi yang sedikit berbeda dari koleksi Jansport sebelumnya. Tas punggung ini hadir dalam koleksi tas dengan motif etnik Amerika.

"Untuk membuat motif ini, Jansport bekerjasama dengan Benny Gold, seorang graphic artist di San Francisco, dan juga Pendleton, sebuah perusahaan penghasil wol berkualitas," katanya.

Salah satu andalan dalam koleksi ini adalah Oswego. Tas ini terbuat dari bahan wax cotton yang dikombinasikan dengan pendleton blanket (selimut untuk traveling) sehingga cocok untuk dipakai saat perjalanan wisata atau aktivitas luar ruangan.

Namun untuk menjaga eksklusivitasnya, kedua varian tas ini hanya dijual terbatas. Di Indonesia sendiri, tas ini hanya dijual lima buah per model dalam satu musimnya. Tak heran jika tas ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yaitu Rp 800.000 sampai Rp 2,5 juta (Benny Gold), dan Rp 2,5-5 juta per buah untuk koleksi Skip Yowell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com