Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/07/2013, 15:34 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Punya mainan, pakaian, atau buku yang layak pakai namun tidak dimanfaatkan lagi di rumah? Yuk, sumbangkan untuk anak-anak di Pulau Nias.

Anak-anak di Nias memang tidak seberuntung anak-anak seusianya yang berkecukupan. Ada yang menderita gizi kurang, gizi buruk, dan tinggal di rumah yang sederhana dan seadanya.

Beberapa waktu lalu, Tango lewat programnya, Tango Peduli Gizi Anak Indonesia (TPGAI), memberikan bantuan lewat pemberian makanan tambahan, pemberdayaan keluarga, hingga adopsi desa.

"Di tahun ketiga program bantuan, kami melihat ada anak-anak yang tersenyum bahagia sewaktu menerima boneka yang disumbangkan oleh teman-teman dari media, dari situ kami berpikir untuk berbuat lebih banyak," ujar Yuna Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication OrangTua Group, saat peluncuran aksi Tango "Hand in Hand" di FCone, fX Sudirman, Jakarta, Selasa (23/7/2013) lalu.

Aksi ini mengambil tema "Dengan bersama kita bisa membuat mereka kembali tersenyum dengan cara  yang sederhana". Tango lalu mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan mengumpulkan pakaian, makanan, atau buku layak pakai, untuk disumbangkan pada anak-anak di Nias.

Menurut Yuna, pemikiran dari program ini sangat sederhana. Jika hanya sendiri, kita hanya bisa membantu satu atau dua orang anak saja. Sementara dengan mengumpulkan bersama-sama, ada ratusan anak Nias yang akan terbantu.

Dalam peluncuran program Hand in Hand ini telah terkumpul sekitar 200 item dari mereka yang tergabung dalam komunitas Female Daily Network (FDN), member di Facebook Tango, serta wartawan dari berbagai media. Ada banyak jenis mainan, boneka, pakaian, hingga buku bacaan dalam beberapa boks.

"Saya sudah dua kali ikut program bantuan ke Nias, dan ingin berbagi bagaimana rasanya ketika kita bisa membuat anak-anak di sana bisa kembali  tersenyum bahagia," ujar Maulita Iqtianti, Managing Editor Mommies Daily, salah satu situs dari FDN, yang bekerja sama dengan Tango untuk mengadakan program ini.

Aksi Tango Hand in Hand ini masih berlangsung hingga 30 Agustus 2013. Bagi Anda yang mau memberikan sumbangan, silakan mengirimkannya ke kantor yang beralamat di Jalan Lingkar Luar Barat Kav.  35-36 Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat 11740 (OT Group), dan Kemang Raya No 2, Jakarta 12730 (FDN).

Seluruh bantuan yang terkumpul nantinya akan diserahkan langsung pada anak-anak Nias pada Oktober mendatang.

"Kami juga berencana mengajak empat orang perwakilan dari masyarakat untuk bersama-sama ke Nias, menyaksikan pemberian bantuan secara langsung," ujar Yuna menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com