Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Perempuan Tak Lagi Mengkhawatirkan Penampilan

Kompas.com - 25/07/2013, 13:16 WIB
Wardah Fazriyati

Penulis

KOMPAS.com - Penelitian Global Dove mengungkapkan perempuan merasa malu tampil di depan kamera. Bahkan, foto diri yang mereka posting di jejaring sosial juga tak ditampilkan apa adanya, demi mendapatkan penampilan yang perempuan inginkan, mengacu pada citra "sempurna".

Demi membantu para perempuan untuk mengembalikan lagi kepercayaan dirinya, dan menghapus pola pikir pemalu di hadapan kamera, Duta Kepercayaan Diri Global Dove, Jess Weiner menyampaikan sejumlah kiat agar perempuan tak lagi mengkhawatirkan penampilannya.

* Larang komentar beauty-bashing seperti “Saya terlihat sangat gemuk” atau “Saya mengalami bad hair day”. Pembicaraan negatif hanya akan membuat semua orang khawatir akan penampilan mereka. Semakin positif pernyataan yang Anda buat mengenai kecantikan perempuan, semakin tinggi pula rasa percaya dirinya.

* Tidak ada orang yang sempurna. Ingatlah bahwa citra “sempurna” para selebritas, ditata dan diretus oleh tim professional dari awal hingga akhir. Tidak ada hal seperti kecantikan yang sempurna.

* Perempuan tak seharusnya terperangkap dalam kekhawatiran akan penampilan mereka di foto, berpikirlah mengenai betapa hebatnya nanti saat mereka berusia 70 dan berhasil mengabadikan berbagai kenangan indah dalam hidup.

* Pada akhirnya, fokus, dan ciptakan kenangan. Daripada tertekan karena penampilan di sebuah foto, perempuan seharusnya berpikir tentang bagaimana perasaan mereka ketika mereka melihat kebelakang dalam 5, 10, hingga 50 tahun yang akan datang dan mengingat kegembiraan yang mereka rasakan di pantai bersama keluarga, atau pesta-pesta yang mereka rayakan bersama teman-teman. Ketika perempuan fokus pada jenis kenangan ini, mereka akan
merasa lebih bahagia.  

Sumber: Dove-Unilever

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com