Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/07/2013, 17:28 WIB
KOMPAS.com - Mengajarkan agama sedini mungkin merupakan hal yang ditekankan Desvita Feranika (28) dalam mengasuh anaknya yang kini berusia 10 bulan, M Caesar Bionda Babelionia.

Untuk itu, pembawa acara "Megapol" di Kompas TV ini memilih tetap melaksanakan ibadah puasa saat sedang mengandung Caesar.

"Aku mengikuti saran Mama, bahwa mengajarkan puasa kepada anak dapat dimulai sejak ia dalam kandungan. Padahal, saat itu aku sudah masuk trimester ketiga. Alhamdulillah, tidak ada halangan dan keluhan. Aku merasa nyaman dan tetap bisa menjalankan ibadah puasa sehari penuh," ungkap finalis Miss Indonesia 2009 ini kepada Nakita.

Namun, perempuan yang akrab disapa Vita ini berhenti berpuasa begitu flek tanda persalinan muncul.

Satu setengah bulan menjelang hari perkiraan bersalin, ia dan suaminya, Bionda Johan Anggara (29), terbang ke Pulau Belitung agar si jabang bayi bisa lahir di kampung halaman sang ayah.

"Karena biasa beraktivitas di Jakarta, selama di Belitung, daripada bengong, aku banyak melakukan kegiatan yang mendukung persalinan normal. Salah satunya, berjalan di pinggir pantai. Ternyata usahaku tak sia-sia. Aku berhasil melakukan persalinan normal," ungkap Vita.

Beruntung sepanjang kehamilannya, Vita tidak mengalami masalah kesehatan, hingga akhirnya hari persalinan tiba, dan semua bisa berjalan lancar.

Saat ini Vita merasa bersyukur karena Caesar terlihat mulai menunjukkan kepekaan terhadap agama. Kalau melihat mama papanya shalat, ia akan memilih duduk tenang di sisi mereka. Barulah ketika selesai, Caesar naik ke pangkuan mamanya untuk ikut berdoa.

(Tabloid Nakita/Utami Sri Rahayu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com