Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2013, 11:21 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - World Muslimah Foundation yang menggelar kontes World Muslimah 2013 membuat satu aksi sosial seiring peresmian pendiriannya di Museum Nasional, Jakarta, Rabu (31/7/2013) lalu. Aksi penggalangan dana dilakukan lewat pertunjukan musik, pagelaran busana, dan pelelangan lukisan.

Beberapa penyanyi muslimah tampil solo maupun dalam grup. Di antaranya Lea Elfara, Windrie Marita, Indah Nada Puspita, dan Ika Zepthia. Masing-masing tampil secara bergantian di antara selingan acara.

Berikutnya, pengunjung dan tamu undangan yang hadir diajak menyaksikan koleksi kaftan dari Mumtaaz Boutique. Ada 14 outfit yang didominasi kaftan dengan aksen yang dekoratif, ada juga padu-padan blus dan rok.

Sementara dalam bidang seni, ada beberapa lukisan karya Agoes Nugroho, maestro di bidang kaligrafi, yang dipajang di sisi kiri dan kanan panggung di ruang auditorium. Karya yang dilelang menurut Agoes merupakan karya terbaik yang pernah dia buat. Karya ini ia sudah berikan sepenuhnya pada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

"Ini merupakan awal dari aksi sosial dan kemanusiaan yang ingin diwujudkan World Muslimah Foundation di masa-masa mendatang," ujar Eka Shanty, CEO dan pendiri World Muslimah Foundation.

Dalam peresmian dan penggalangan dana ini, World Muslimah Foundation bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan ACT, Global Islamic Philanthropy, Global WAQF Foundation, Irena Centre, Wardah Cosmetics, dan Bank CIMB Niaga. Anda bisa ikut berdonasi melalui rekening World Muslimah di CIMB Niaga dengan nomor rekening 08 100000199.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com