Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2013, 13:51 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal Alexander McQueen? Baru-baru ini perancang favorit Kate Middleton ini merilis koleksi busana pria untuk lini keduanya, McQ. Menariknya, tersiar kabar kalau koleksi ini akan hadir di Indonesia.

Dalam koleksi Menswear Spring 2014, Alexander McQueen memberikan koleksi busana yang cocok untuk siapa saja. Beberapa rancangan terlihat identik dengan gaya berbusana anak-anak punk, bergaya bebas, namun ada juga satu dua item yang dandy.

Dari total 22 outfit yang dirilis, beberapa di antaranya didominasi warna hitam dan putih, serta kombinasi denim dan kulit. Yang menarik adalah, pemanfaatan warna dan motif grafis di dalamnya. Sementara untuk potongannya, ada kaus, kemeja, jaket, serta celana pendek dan panjang warna senada.

Salah satu item yang cukup menonjol adalah kaus lengan panjang bermotif kelinci dengan mata merah. Ada juga warna hitam polos dengan motif grafis di bagian lengan atau senada dengan bagian celananya.

Kekuatan McQ juga ada pada aksen kotak-kotak warna merah. Entah itu untuk kemeja atau celana panjang. Yang kemudian dipadupadankan dengan rancangan busana kombinasi antara bahan denim dan kulit.

Di luar itu, ada satu dua item warna mencolok seperti biru dan kuning, tapi itu hanya untuk tambahan saja bagi baju atau celana bermotif grafis. Celana panjang berwarna oranye terang juga tak kalah mencoloknya.

Dikutip dari Style.com, koleksi ini bisa dibilang benar-benar antimainstream dari McQueen. Ada kesan tabrak dan berantakan, namun enak dilihat. Setidaknya setiap orang yang melintas akan tertegun, dan ingin kembali melihat untuk kedua kali.

Koleksi McQ ini disebut-sebut bakal hadir di Indonesia. Situs Galeries Lafayette Jakarta mencantumkan brand Alexander McQueen dalam salah satu tenant-nya. Diperkirakan koleksi ini akan hadir dalam waktu dekat, atau akhir tahun.

Sementara itu, di Plaza Senayan, ada toko McQ yang dikelola Megah-Group dengan bagian depannya tertulis "Coming Soon". Namun, saat dikonfirmasi ke pihak Plaza Senayan, pembukaan secara resmi toko McQ ini masih belum bisa dipastikan.

Jika benar koleksi McQ hadir di Indonesia, dipastikan akan segera populer dan menjadi tren baru di dunia fashion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com