Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/08/2013, 16:51 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Kontes kecantikan internasional bukan hanya ajang mencari siapa perempuan cantik sejagad, tetapi juga menjadi tempat untuk saling memamerkan produk budaya dari masing-masing negara. Tak terkecuali bagi Cok Istri Krisnanda, Puteri Indonesia Pariwisata 2013 yang akan mewakili Indonesia mengikuti ajang Miss Supranational 2013 di Minsk, Belarusia, 17 Agustus sampai 7 September 2013.

Tidak hanya National Costume milik kontestan yang akan dinilai, tetapi juga beberapa busana lain yang mereka kenakan dalam berbagai rangkaian acaranya. Untuk ajang ini, Cok Is akan mengenakan tujuh busana rancangan desainer Indonesia. Berikut di antaranya:

1. Gaun malam rancangan Yogie Pratama, berupa gaun panjang warna magenta yang akan dipakai saat melangkah di karpet merah.

2. Busana kedua rancangan Anaz Khairunnaz, berupa gaun malam warna turquois yang menonjolkan tenun khas dari Nusa Tenggara Barat.

3. Kebaya rancangan Poppy Karim.

4. Busana nasional dari Solo Batik Fashion. Kostum ini berbahan dasar kulit kayu untuk atasan, beludru untuk rok dan bagian ekor, serta aksen sayap di punggungnya.

5. Gaun malam rancangan Soko Wiyanto, yaitu gaun panjang warna coklat dengan bawahan rok dari kain tenun bali.

6. Gaun cocktail dari Alleira.

7. Gaun malam dari Ikat Indonesia rancangan Didiet Maulana.

Semua rancangan yang dikenakan Cok Is dilengkapi aksesori koleksi Manjusha Nusantara dan Elizabeth Wahyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com