Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Terbaru Gaun Kristoofer "Under The Sea"

Kompas.com - 02/08/2013, 10:45 WIB
Wardah Fazriyati

Penulis

DOK. KRISTOOFER Koleksi Under The Sea gaun label fashion handmade couture Kristoofer rancangan Feronika Kristoofer.
DOK. KRISTOOFER Perancang busana Feronika Kristoofer memamerkan koleksi gaun handmade couture terbarunya dalam trunk show di Benhil Cafe Jakarta.
KOMPAS.com - Tampil maksimal dengan gaun ketika menghadiri acara khusus, menjadi perhatian sekaligus tantangan bagi perancang busana Feronika Kristoofer. Ia fokus merancang gaun handmade couture berlabel Kristoofer pada 2013.

"Merancang gaun menjadi tantangan tersendiri karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda. Gaun harus dirancang dengan personalisasi, sesuai bentuk badan si pemakainya, acara yang akan dihadirinya, dan banyak faktor lain yang perlu diperhatikan agar tampilan bisa maksimal," tutur Feronika kepada Kompas Female di sela trunk show koleksi terbaru Kristoofer bertema Under The Sea, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk memberikan inspirasi berbusana dengan gaun, Feronika menampilkan 12 set koleksi terbarunya. Terinspirasi dari kehidupan laut di destinasi wisata aquarium Sentosa Island, Singapura, Feronika merancang gaun berwarna segar, dengan aplikasi dan detail terinspirasi dari ubur-ubur, dan berbagai elemen dalam kehidupan laut.

Pilihan warna koleksi gaun terbarunya ini juga mewakili segarnya kehidupan laut dengan dominasi biru, ungu, hijau, abu kebiruan.

"Warna-warna yang bikin rileks dan menenangkan," ungkapnya.

Koleksi gaun yang didominasi ukuran mini ini menggunakan kombinasi organza yang menjadi andalan serta ciri khas rancangan Feronika. Meski begitu, Fero mengatakan organza hanya digunakan untuk aplikasi bukan bahan utama gaun demi alasan kenyamanan.

Feronika juga menggunakan tule, satin, sifon, jacquard, lace dalam pembuatan gaun pesta hingga red carpet yang glamor, juga gaun yang lebih simpel untuk high tea atau acara gathering. Untuk menghasilkan gaun berkualitas, nyaman dipakai dan memudahkan dirinya untuk mengeksplorasi kreativitas menciptakan gaun feminin, Feronika memilih bahan baku terutama lace dari Perancis dan Italia.

"Kualitas bahan bukan hanya berpengaruh pada kenyamanan, namun memudahkan saya untuk membuat gaun dengan hasil akhir yang berbeda. Mendesain juga lebih mudah terutama untuk aplikasi jika menggunakan bahan seperti lace dari Perancis dan Italia," ungkapnya.

Pemilihan bahan terbaik inilah yang juga memberikan ciri khas pada rancangan Feronika. Pasalnya, ia bisa menghasilkan desain gaun yang berbeda, demi memberikan gaya busana khas. Selain desain yang kreatif, gaun rancangan Feronika juga digemari berkat cutting yang bisa mengoreksi tubuh si pemakainya.

"Yang juga disukai dari Kristoofer adalah cutting, terutama bagi kaum ibu yang ingin menutupi kelemahan tubuhnya. Mereka merasa lebih ramping memakai gaun dengan cutting yang tepat," ungkapnya.

Lantaran mampu membentuk tubuh sesuai yang diinginkan pemakainya, gaun Kristoofer juga digemari kalangan selebriti. Salah satu pelanggan setianya adalah Bunga Citra Lestari atau BCL. BCL terlihat beberapa kali tampil menyanyi menggunakan gaun Kristoofer. Gaun Kristoofer juga akan mendukung penampilan kontestan ajang kecantikan Miss Indonesia pada 2014 mendatang.

Jika ingin mendapatkan penampilan maksimal menggunakan gaun Kristoofer, siapkan anggaran mulai Rp 5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com