Senin, 22 September 2014
Tren Rambut Ikal Gaya Korea
Jumat, 2 Agustus 2013 | 12:20 WIB
|
Share:
DOK. LOREAL INDONESIA

Korean City Style-Hair Texture Collection 2012: Gangnam Style, kiri, untuk penampilan glamor dan Hongdae Style, kanan, untuk gaya K-POP.

DOK. LOREAL INDONESIA Korean City Style-Hair Texture Collection 2012: Gangnam Style, kiri, untuk penampilan glamor dan Hongdae Style, kanan, untuk gaya K-POP.
DOK. LOREAL INDONESIA Korean City Style-Hair Texture Collection 2012: Busan Style, kiri, untuk penampilan gaya hippies dan Sinsa Style, kanan, untuk gaya simpel.
KOMPAS.com - Bukan hanya gaya penampilan terutama make up ala Korea yang menginvasi berbagai negara, gaya rambut ikal dan keriting yang menjadi ciri khas perempuan Korea pun menjadi sumber inspirasi tren gaya rambut terkini.

Brand kecantikan rambut profesional, LÓreal Professionnel terinspirasi gaya Korea dalam menciptakan koleksi tren rambut terkini, baik untuk menghasilkan gaya rambut ikal atau keriting permanen. Gaya rambut tren Korea yang bertajuk "Korean City Style – Hair Texture Collection 2013” ini fokus pada mengubah tekstur demi menghasilkan gaya rambut keriting modern dengan penampilan yang lebih muda dan menyegarkan.

Empat inspirasi gaya
Anda bisa memilih empat pilihan gaya untuk tren rambut ala Korea ini, disesuaikan dengan kepribadian juga bentuk wajah. Empat gaya rambut “Korean City Style” terinspirasi dari gaya urban kota-kota besar di Korea: Busan, Gangnam, Hongdae, dan Sinsa.

Busan terkenal sangat artistik dan sarat akan budaya, sangat sesuai bagi mereka yang memilki gaya Bohemian. Sedangkan Gangnam, tempat favorit para selebriti Korea memiliki gaya chic dan glamor. Terkenal dengan suasana yang youthful dan funky, Hongdae merupakan tempat berkumpul para anak muda, dengan adanya berbagai butik dan klub yang sedang “in”. Yang terakhir adalah Sinsa, sering disebut sebagai kota Paris-nya Korea yang menampilkan gaya mewah dan elegan.

Untuk menciptakan tren gaya rambut Korea dan memberikan inspirasi kepada kalangan hairdresser profesional, L’Oreal Professionnel menggandeng penata rambut terbaik asal Korea, Hyun Tae Kim. Hingga saat ini, 180 penata rambut profesional di Indonesia telah teredukasi mengenai tren gaya rambut terbaru ini.

Lazuardi Indra Tanudarma, Education Manager L’Oreal Professionnel menjelaskan tren rambut terbaru ini menghadirkan pengeritingan yang lebih modern, dengan fokus utamanya mengubah tekstur. Perempuan usia 20 hingga 40 masih cocok dengan gaya rambut ini.

Menurutnya, gaya ala Busan, Gangnam, dan Sinsa aman diaplikasikan untuk semua bentuk wajah. Khusus untuk Busan Style, gaya rambut ini bisa mengoreksi bentuk wajah sehingga membuatnya terlihat lebih tirus.

Sementara untuk Hongdae Style sebaiknya tidak dipilih oleh perempuan berwajah lebar karena gaya rambut ini lebih cocok untuk si wajah kecil cenderung lancip.

Untuk Busan Style atau gaya rambut bob bergelombang, fokusnya pada perpaduan potongan bob pendek yang modern dengan ikal romantis untuk menciptakan siluet bohemian. Bagi Anda yang suka bergaya hippies, styling rambut ini bisa jadi pilihan.

"Bob masih menjadi tren dan menciptakan gaya rambut bob bertekstur itu tak mudah," tutur Indra saat jumpa pers di LÓreal Academy, Kuningan, Jakarta, Kamis (1/8/2013).

Sementara Gangnam Style memberikan gaya rambut keriting glamor, dengan kombinasi poni see-through dan ikal dramatis. Jika ingin tampil lugu tetapi seksi, Anda bisa pilih gaya rambut ini.

"Gaya rambut keriting ini berbeda dengan keriting era lama. Ikal yang diciptakan lebih loose dan besar bukan ikal kecil-kecil yang penuh seperti jaman dulu, namun tetap bisa menciptakan penampilan yang glamor," jelas Indra.

Lain lagi dengan Hongdae Style bergaya pop. Keriting pendek memberikan penampilan yang dinamis dan rambut lebih bervolume. Cocok untuk penampilan trendi dan funky ala K-Pop style.

Terakhir, Sinsa Style, cocok bagi Anda yang memiliki tekstur rambut lurus namun menginginkan gaya rambut lebih bergelombang. Potongan gaya rambut lurus natural ditata lebih bervolume pada bagian akar dan ujung rambut. Gaya ini cocok untuk Anda yang menyukai penampilan simpel.

Agar gaya rambut ala Korea bisa diaplikasikan lebih maksimal, LÓreal juga menghadirkan dua produk pengeritingan, yakni Dulcia Advanced dan X-tenso Moisturist Digital Perm.  

Dulcia Advanced dapat menciptakan ikal rambut lebih halus dan tahan lama. Dulcia Vital mengandung Ionène G yang memperkuat hasil rambut ikal dari dalam serta membuatnya tetap fleksibel, lembut dan halus.  

Sedangkan X-tenso Moisturist Digital Perm adalah produk nutri-cationic digital perm deep conditioning pertama untuk mendapatkan ikal rambut yang lentur dan tahan lama.

Kedua produk ini dapat digunakan untuk menghasilkan gaya rambut ikal atau keriting permanen seperti yang ditampilkan pada tren Korean City Style.

Indra mengatakan, dengan penggunaan produk tepat, pengeritingan bisa bertahan 4-6 bulan. Sementara styling rambut tren Korea bisa bertahan seharian jika dibantu produk styling terbaik.


Penulis :
Wardah Fazriyati
Editor :
Wawa
BERITA LAIN: