Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/08/2013, 10:27 WIB
KOMPAS.com - Apa sih bathing wipes? Bathing wipes adalah inovasi terbaru tisu basah berbentuk sarung tangan sekali pakai. Jadi saat membersihkan si kecil, masukkan tangan ibu ke dalam tisu basah tersebut. Meski harus menyeka pup bayi sekali pun, tangan ibu tetap bersih. Praktis dan higienis.

Bathing wipes merupakan cara baru untuk membersihkan bayi dari kotoran, feses, atau debu. Setelah si kecil bermain di rumah, misal, karena berbentuk sarung tangan yang praktis, bathing wipes mampu membersihkan bagian badan yang sulit dijangkau lipatan lengan, ketiak, paha dan lainnya.

Jadi tinggalkan kebiasaan lama. Biasanya bila kita membersihkan pup bayi amat ribet bukan? Pup si kecil perlu diseka dengan tisu kering, lalu bokong bayi dibersihkan dengan waslap basah yang telah diberi sabun, baru diseka lagi dengan waslap lembut yang kering. Nah, dengan bathing wipes, ibu tak perlu air, sabun, dan benda lainnya itu.

Cukup dengan tisu basah berbentuk sarung tangan, bokong bayi bersih dari kotoran. Ibu juga tidak perlu khawatir tangan terkena feses.

Pengganti air mandi
Sarung tangan ini sudah mengandung air dan antibakterial alami untuk melindungi kulit bayi dari kuman. Satu lembar bathing wipes sama dengan 3-5 lembar pemakaian tisu basah biasa, sehingga lebih ekonomis. Juga tebal dan lembut di dua sisi.

Kelebihan lainnya, bathing wipes juga dapat digunakan kala ibu mengganti popok, kala si kecil bermain atau beraktivitas yang membuatnya berkeringat dan merasa tak nyaman, bathing wipes bisa dipakai untuk menyegarkan tubuh si bayi.

Terbuat dari bahan alami
Apakah bathing wipes aman untuk bayi? Bathing wipes yang terbuat dari bahan-bahan alami akan lebih aman bagi bayi. Produk dengan bahan alami akan meminimalisasi si kecil dari terpaan bahan kimiawi yang tak perlu.

Contoh, bahan antibakteri yang diambil dari bahan tea tree oil. Bahan alami ini bebas iritan namun efektif untuk menjaga kulit bayi dari kuman, higienis, dan lembut untuk kulit ibu dan bayi. Pastikan juga bathing wipes yang ibu pilih formulanya bebas alkohol dan dermatology tested. Artinya produk tersebut sudah melalui uji laboratorium resmi dan kandungan di dalamnya dinyatakan aman.

(Tabloid Nakita/Santi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com