Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/08/2013, 23:59 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Banyak hal yang jadi alasan perempuan untuk melakukan operasi plastik. Menurut salah satu dokter kulit terkemuka, kaum perempuan usia 60-an saat ini bahkan banyak yang meminta operasi plastik agar dapat mempertahankan pekerjaan dan mendapatkan kehormatan.

Dr Macrene Alexiades-Armenakas, mengatakan kepada The New York Times bahwa banyak di antara kliennya yang sudah berusia sangat tua, terdiri atas editor majalah, perencana keuangan, bahkan selebriti, yang berusaha ingin tampil seperti masih berusia 45 sampai 55 tahun.

Jika pada masa lalu pasiennya meminta operasi plastik agar suami tetap tertarik pada mereka, kini alasan itu sudah berubah. Kaum perempuan ingin menambah perawatan kecantikan untuk menjaga karier mereka.

“(Mereka) Ingin tetap aktif hingga usia 60 tahun. Orang-orang ingin melihat (bahwa para perempuan ini punya) energi,” ungkapnya.

Tujuan kaum perempuan menjalani bedah plastik adalah untuk memutar kembali waktu 10 tahun ke belakang, dan melakukannya dengan cara yang tidak terlalu berlebihan. Untuk mereka yang sudah memiliki jabatan tinggi, wajah yang terlihat lelah dapat menjadi "pembunuh" karier. Sebab, perusahaan butuh wajah pemimpin yang enerjik untuk pencitraan.

“Perawatan halus untuk kulit wajah dapat membantu mempertahankan posisi profesional kerjanya,” imbuh Dr Alexiades-Armenakas, yang banyak menangani perawatan chemical peeling dan terapi laser.

Namun, Dr Alexiades-Armenakas menegaskan bahwa dirinya tidak akan mendorong pasiennya untuk melakukan sesuatu yang dirasa tidak perlu.

Operasi plastik itu layaknya seperti pohon buatan. Ada daun yang hijau cerah dan coklat sempurna. Tapi itu tidak terlihat seperti pohon yang nyata,” tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com