Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/08/2013, 16:27 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber eharmony
KOMPAS.com - Beberapa tahun belakangan, "nilai" dan image chef makin bersinar. Televisi pun banyak menayangkan berbagai acara masak yang dipandu oleh chef-chef tampan dan macho. Tak aneh jika kini banyak perempuan yang tergila-gila dengan pria yang berprofesi sebagai chef.

Sebenarnya, nilai lebih para chef ini tak cuma dari penampilan fisiknya saja. Ada beberapa nilai lebih dari dalam diri mereka yang bisa menjadikan mereka sosok pria idaman.

1. Kreatif
Sebagai chef, mereka dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif. Mereka harus bisa menghadirkan makanan-makanan baru yang unik, menarik, dan enak. Mereka juga selalu berusaha untuk memberikan sesuatu yang baru untuk kepuasan pelanggan.

Dalam hubungan, mereka diharapkan bisa memanjakan pasangan dengan beragam hal yang kreatif. Dengan demikian hubungan Anda dengan si dia pun tak membosankan dan penuh kejutan.

2. Paham presisi
Dalam dunia kuliner, seorang chef harus memahami presisi. Misalnya ketika ingin plating. Mereka harus benar-benar memerhatikan komposisi peletakan makanan dan juga kombinasi warna dalam satu piring.

Sifat dan pemahaman ini akan membantu mereka selalu berhati-hati dalam melakukan sesuatu. Selain itu, mereka juga diajarkan untuk tidak berbuat sembarangan.

3. Berdedikasi
Chef memiliki etos kerja yang luar biasa. Sekalipun mereka harus bekerja dengan jam kerja yang panjang, mereka tidak mengeluh. Dedikasi dan kesetiaan mereka sangat tinggi terhadap pekerjaannya. Mestinya, begitu juga kesetiaan mereka terhadap pasangan dan keluarganya.

4. Pemecah masalah
Di dapur, para chef juga banyak menemukan masalah. Hanya saja sebagai chef, mereka dituntut untuk bisa berpikir dan bertindak cepat untuk menyelesaikan masalah.

Sifat seperti ini sangat dibutuhkan ketika menjalin hubungan. Mereka terbiasa untuk mencari jalan keluar jika terjadi masalah, bukan melarikan diri.

5. Sosok pemimpin
Menjadi koki profesional berarti harus memiliki jiwa pemimpin. Seorang chef harus memiliki jiwa dan kemampuan untuk memimpin. Di dapur, chef harus bisa memimpin tim menuju kesuksesan. Nah, sebagai kepala keluarga, tentunya pria berprofesi chef juga memiliki wibawa untuk menjadi pemimpin keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com