Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/08/2013, 17:23 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Kaum perempuan mengatakan, kejujuran merupakan komitmen penting dalam sebuah hubungan. Akan tetapi, ketika berurusan dengan masalah ukuran baju, tampaknya mereka justru bertindak sebaliknya, yaitu menutupi kebenaran dengan kebohongan kecil.

Sebuah survei baru mengungkapkan bahwa hampir setengah dari perempuan mengaku menyembunyikan ukuran baju mereka yang sebenarnya dari pasangan, teman, dan kolega mereka. Penelitian terbaru mengungkapkan, sepertiga perempuan mengaku berbohong pada teman saat ditanya ukuran baju mereka, dan 77 persen perempuan berharap ukuran tubuh mereka lebih kecil.

Hanya delapan persen wanita yang disurvei senang dengan ukuran tubuh mereka, dan pakaian nomer 12 menduduki puncak sebagai ukuran yang paling diinginkan.

Kaum perempuan di Inggris tidak hanya memutarkan kebenaran tentang ukuran baju mereka, 60 persen bahkan mengakui “membesarkan” payudara mereka dengan setidaknya memakai satu ukuran di atas ukuran cup sebenarnya. Jika biasanya mengenakan bra ukuran 34D, maka mereka akan meningkatkannya menjadi DD, karena ukuran itulah yang diinginkan para perempuan di Inggris.

Tidak berhenti di situ saja, kaum perempuan juga berbohong tentang ukuran sepatu mereka. Dari seluruh perempuan yang disurvei, 78 persen mengaku ingin menyusutkan sepatu mereka yang berukuran tujuh menjadi ukuran lima agar dipandang memiliki kaki sempurna di depan pasangan atau teman-teman mereka.

"Di (toko pakaian) George, kami tahu bahwa ukuran baju wanita adalah masalah pribadi mereka, dan itu merupakan topik yang mungkin tidak ingin dibicarakan oleh banyak pembeli dengan orang lain,” ujar juru bicara George di department store Asda, Fiona Lambert.

Oleh karena itu, pikirkan kembali, memangnya orang di sekeliling Anda benar-benar peduli dengan ukuran pakaian atau sepatu Anda? Jangan biarkan diri Anda tersiksa seumur hidup karena harus hidup dengan kebohongan. Jadilah diri Anda sendiri!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com