Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/08/2013, 17:23 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Merayakan hari Kemerdekaan Indonesia tidak harus dalam bentuk upacara, atau mengikuti lomba panjat pinang. Calais, outlet bubble tea and coffee, memilih untuk merayakan hari bersejarah ini lewat paduan minuman yang menunjukkan kecintaan terhadap Tanah Air.

Terinspirasi dari bendera Indonesia yang memiliki dua warna pada satu bentuk, Calais memperkenalkan menu baru yang dinamai "Half & Half". Minuman ini memiliki dasar Honeydrew Smoothies (Honeydew Oreo Smoothies; campuran dari melon dan oreo yang di-blend dengan susu dan es) dan Peach Smoothies(buah persik yang di-blend dengan susu dan es), lalu dikombinasikan dengan dua cream spesial, yaitu Strawberry Cream dan Peach Cream.

“Selama ini kan yang bisa di-custom cuma kadar gula dan es saja. Nah, sekarang kami memberikan pilihan, jenis minumannya juga bisa dicampur-campur, terserah si customer. Konsep ini lebih fresh,” ujar Sara Rozelina, Marketing Coordinator Calais, saat media gathering di Calais Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (16/8/2013) lalu.

Sebelum meluncurkan menu baru ini, Calais sudah melakukan survei terlebih dahulu dengan memberikan sampel minuman yang sudah dicampur dan ditawarkan kepada customer Calais. Sejak survei tersebut dilakukan, tanggapan yang diterima baik sehingga akhirnya diluncurkan menu baru ini.

“Menu ini juga hanya ada mulai 17 Agustus sampai bulan November 2013. Belum ada rencana untuk dijadikan menu tetap, tapi kalau customer suka bisa dijadikan menu tetap,” imbuhnya.

Menu Half & Half ini ditawarkan dengan harga Rp 27.000 untuk ukuran regular (16 oz) dan Rp 30.000 untuk ukuran large (22 oz).

“Kalau dibandingkan dengan menu kami yang lain, memang lebih mahal. Ini juga dikarenakan bahan-bahan yang kami gunakan juga kualitas bagus sekaligus mengenyangkan," kilah Sara.

Pelanggan yang membeli dua cups ukuran regular “Half & Half” cukup membayar Rp 50.000 atau dua cups ukuran large Half & Half dengan harga Rp 56.000. Dengan demikian, harganya jauh lebih murah. Syaratnya, kedua cup tersebut harus menggunakan dasar minuman smoothies yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com