Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/08/2013, 19:31 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Meski baru satu bulan menjadi orangtua, nampaknya Pangeran William dan Kate Middleton sudah menentukan cara mereka mengasuh bayi mereka, Pangeran George.

Nampaknya keduanya sangat ingin berperan penuh untuk mengasuh George. Keputusan ini membuat Kate dan Willam menjadi pasangan kerajaan pertama yang mendobrak tradisi dengan tidak mempekerjakan pengasuh full time. Keseriusan dan tanggung jawab William untuk mengasuh sendiri anaknya sudah terlihat sejak awal kelahiran George. William memilih untuk memboyong sendiri istri dan bayinya dari rumah sakit tanpa menggunakan sopir kerajaan.

Ahli perawatan anak, Denise Robertson, mengungkapkan ada tiga jenis orangtua berdasar cara pengasuhannya, yaitu anjing terrier, singa, dan pinguin.  Orangtua bertipe terrier adalah orangtua yang sangat ingin terlibat dalam semua aspek kehidupan anaknya.

Sebaliknya, orangtua bertipe singa adalah orangtua yang memberi kebebasan penuh pada anak-anaknya. Sedangkan pinguin adalah tipe orangtua yang selalu melibatkan pengasuhan anak ke anggota keluarga lain.

Berdasarkan penelitian yang dilakukannya, Denise memprediksi William akan menjadi ayah terrier, yang selalu ingin terlibat dalam kehidupan anaknya. Penelitian Denise mengungkapkan bahwa 30 persen ayah terrier selalu terlibat dan melakukan apa yang dilakukan anaknya. Sedangkan 26 persen ayah terrier lainnya memilih hobi yang sama dengan anaknya. Ini semua dilakukan karena ayah tahu si anak menyukainya.

Dengan mengadopsi gaya pengasuhan seperti ini, Will mungkin ingin anaknya bisa dekat dengannya seperti sahabat. Selain itu, ia mungkin hanya ingin anaknya bisa tumbuh normal di balik dinding istana bersamanya. Karenanya, 30 persen ayah terrier akan memberikan permainan yang sama seperti yang dilakukannya saat masih anak-anak. Ini dilakukan agar anaknya mendapat didikan yang sama sepertinya yang didapatkannya dulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com