Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/08/2013, 15:30 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Apakah si dia mulai jarang mengirim pesan pendek atau sudah jarang berkumpul dengan keluarga dan teman-temannya lagi di akhir pekan? Nah, bisa jadi ia punya perempuan "idaman" lain. Ada 10 tanda yang bisa Anda kenali jika si dia mulai bikin affair:

1. Jaga jarak. Mulai merasa berjarak, atau jarang membalas pesan pendek, atau selalu punya alasan untuk menolak ketika diajak berkomunikasi via Skype. Padahal sebelumnya selalu menyempatkan untuk Skype atau selalu membalas pesan dengan cepat.

2. Jarang bertemu dan berkumpul dengan keluarga dan teman. Pada akhir pekan, dia sering minta waktu untuk bertemu keluarga atau teman. Tapi jika kemudian dia mulai jarang berkumpul dan bertemu keluarga dan teman-temannya, bisa jadi dia mulai jalan dengan yang lain.

3. Suka main ponsel.  Ketika si dia lebih sering kirim pesan pendek, bahkan saat ada Anda di sampingnya, bisa dicurigai kalau dia sedang berbalas pesan atau chat dengan yang lain. Apalagi kalau kemudian ketika diminta ponselnya si dia buru-buru menghapus pesan atau mengunci ponselnya.

4. Telepon rahasia. Ada beberapa kesempatan makan malam atau jalan bersama, tiba-tiba si dia menerima telepon dan menjauh, seolah sedang menerima private call untuk urusan perkejaan. Sekali atau dua kali memang tidak apa, tetapi kalau berkali-kali jangan-jangan alasannya bukan pekerjaan lagi.

5. Mulai berjarak dengan sahabat. Si dia tentunya punya sahabat atau teman dekat. Jika biasanya dia kerap berkomunikasi dan jalan bareng, lalu dalam sebulan terakhir mulai tak berkabar, jangan-jangan dia ada "sahabat" yang lain.

6. Mulai mencari-cari kesalahan Anda. Si dia mulai menemukan dan mencari-cari kesalahan Anda, sehingga Anda berada di posisi yang serba salah. Padahal tidak ada yang salah sama sekali, bahkan sebenarnya tidak ada yabg perlu dipermasalahkan.

7. Teman baru. Si dia begitu bersemangat ketika bercerita soal teman barunya di kantor atau di gym. Bahasa tubuh dan pancaran mata tidak bisa bohong, kalau si dia begitu excited saat menceritakan teman barunya ini. Nah, tidak ada salahnya Anda mencari tahu.

8. Kenali tanda-tanda lain, dari bau parfum misalnya. Sesekali si dia pasti lupa kalau bau parfum bisa sangat menyengat. Coba cek, apakah wanginya bercampur dengan wewangian yang lain, atau sama sekali baru. Kalau dia tidak menggunakan parfum yang biasa ia kenakan, lalu ada wangi yang baru, apakah maknanya?

9. Bagaimana dengan afeksi? Apakah si dia sudah berkurang perhatian dalam menunjukkan  afeksinya pada Anda?  Entah itu lewat sentuhan tangan, pandangan mata, atau saat bersentuhan muka?

10. Mengubah penampilan. Penampilannya lebih segar, dengan muka lebih segar, gaya berdandan yang lebih muda, dan tatanan rambut baru. Untuk siapa penampilan serba baru ini, itulah yang patut dicurigai. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com