Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mata, Senyum, dan Payudara Jadi Perhatian Utama Pria

Kompas.com - 26/08/2013, 17:21 WIB
Wardah Fazriyati

Penulis

KOMPAS.com — Survei terkini mengungkapkan bahwa saat melihat perempuan, laki-laki memberikan perhatian utamanya kepada mata, senyuman, dan payudara.

Survei ini menunjukkan, 70 persen dari 1.000 responden pria akan melihat mata perempuan terlebih dahulu, lalu senyumannya, dan payudara berada di posisi ketiga. Sementara itu, rambut dan berat badan masuk dalam lima besar hal yang diperhatikan pria pertama kali saat bertemu wanita.

Juru bicara produk tetes mata Murine selaku penyelenggara survei mengungkapkan, "Mata biasanya mengungkapkan banyak hal tentang pribadi seseorang. Jadi, tak heran jika perhatian lawan jenis utamanya tertuju pada mata."

Studi ini sekaligus mematahkan stereotipe yang berkembang bahwa hal pertama yang diperhatikan pria dari wanita adalah payudara.

Selain mata, senyum, payudara, rambut, berat badan, hal lain yang pria perhatikan dari perempuan adalah kaki, selera busana, bokong, tinggi, dan kulitnya.

Studi ini juga mengungkap fakta bahwa satu dari lima pria kerap menatap mata perempuan lain saat sedang berjalan bersama pasangannya.

Lantas seperti apa rupa mata yang paling menarik perhatian pria? Responden pria memilih Cheryl Cole sebagai selebriti dengan mata yang punya daya tarik tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com