Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Level Pewarnaan Rambut yang Cocok untuk Kulit Asia

Kompas.com - 27/08/2013, 11:22 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com – Serba salah rasanya memiliki warna kulit Asia yang sawo matang, karena kita harus berhati-hati dalam memilih warna rambut. Asal memilih warna rambut, salah-salah wajah kita terlihat kusam. Lalu, bagaimana sih memilih warna rambut yang tepat untuk kulit wajah Indonesia?

Indra Tanudarma, Education Manager L’Oreal Professionnel, mengatakan untuk kulit orang Indonesia yang cenderung sawo matang, sebaiknya leve pemilihan warna rambut tidak terlalu tinggi. Maksimal di level lima.

“Dari level 10, level lima biasanya yang cocok untuk orang yang memiliki warna kulit lebih sawo matang,” tuturnya saat berbincang dengan KompasFemale, saat peluncuran Hair Gloss “In Love with My Color” di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Senin (26/8/2013) lalu.

Ia menambahkan, dalam pemilihan warna juga ada dua pilihan, yaitu reddish brown atau cool brown. Cool brown lebih ke coklat yang lebih flat. Karena pigmen rambut asli kita di dalamnya sudah memiliki suhu yang hangat, jadi kalau dicampurkan dengan sesuatu yang lebih hangat akan menghasilkan warna terang sehingga membuat tampilan wajah berkulit sawo matang menjadi kusam.

“Makanya kita harus memasukkan warna yang lebih dingin supaya warna yang dihasilkan akan lebih natural,” imbuh Indra.

Sarannya, perempuan Indonesia tidak boleh tanggung dalam memilih warna rambut. Warna rambut yang bagus untuk kulit sawo matang yaitu burgundy, ungu, dan merah.

Selain itu, tren pewarnaan rambut sekarang ini yang dikenal dengan Ombre juga masih bisa diaplikasikan kepada kulit wanita Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, L’Oreal juga menghadirkan dua hairdresser papan atas di Inggris dari RUSH Hair, yaitu Chris Williams, International Colour Director; serta Paola Pinto, Advanced Academy Manager. RUSH Hair merupakan jaringan salon terbesar di Inggris yang menaungi para hairdresser papan atas Inggris, dan telah memenangkan 12 British Hairdressing Award.

Saat ditanya apakah Ombre Hair akan masih menjadi tren warna hingga tahun depan, Chris mengatakan pada KompasFemale, “Jawabannya bisa iya dan tidak. Karena, tren Ombre Hair merupakan inovasi pewarnaan rambut yang unik. Itu sebabnya, kami terus menciptakan inovasi dalam teknik pengaplikasian Ombre di rambut.”

Perubahan tren warna rambut dalam industri pewarnaan rambut memang membutuhkan waktu. Menurut Indra, tren warna rambut Ombre masih bisa bertahan hingga lima tahun ke depan, setelah itu akan muncul tren pewarnaan rambut yang baru.

“Itu sebabnya, kami juga mengajarkan para hairdresser untuk bisa berkreasi dalam menciptakan tren-tren terbaru,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com