Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2013, 07:23 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tayangan kompetisi memasak MasterChef Indonesia seasons 3 sudah berakhir. Kompetisi ini menghadirkan William Gozali sebagai juaranya. Dengan terpilihnya William, maka kompetisi memasak ini harus rehat sejenak sebelum dilanjutkan ke season selanjutnya.

Selama masa istirahat ini salah satu jurinya, Chef Arnold Poernomo, memanfaatkannya untuk kembali mengurus bisnis yang sempat ditinggalkannya. "Sebelum di MasterChef saya sempat bekerja di sebuah restoran di daerah Kuningan, The Nest Grill, tapi sekarang sudah tidak lagi," jelas Arnold, usai peluncuran produk makanan di fX, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013) lalu.

Meski demikian, kesibukan pria kelahiran 18 Agustus 1988 ini di luar MasterChef masih cukup padat. Kepada KompasFemale ia mengungkapkan akan melakukan berbagai demo masak untuk produk makanan yang dibintanginya, lalu berkunjung ke beberapa negara seperti Singapura dan Australia.

"Di akhir bulan ini saya akan pulang ke Sydney, Australia, untuk beberapa lama," kata pria yang memandu acara Catatan Chef Arnold di Kompas TV ini. Seperti diketahui, sampai saat ini Arnold dan keluarganya tinggal di Sydney. Di kota ini, minat pria lulusan SMA ini makin besar untuk menekuni dunia kuliner. Ketika memulai karier kulinernya, ia menjadi seorang pencuci piring di restoran.

"Akhirnya, saya bisa punya sebuah patisserie (toko kue) di Sydney sampai sekarang ini," paparnya. Ia mengaku bahwa toko kue Artplate yang dikelolanya bersama Ike Malada ini sudah menjadi salah satu supplier cupcakes di 17 restoran besar di Sydney.

Ketika ditanya tentang keinginannya untuk membuka restoran sendiri di Jakarta, Arnold tak menampik. Ia mengaku sangat ingin membuka restoran di kawasan Jakarta Selatan.

"Konsep restorannya sih masih belum ditetapkan, pokoknya antara konsep bistro atau contemporary modern food," imbuh pria yang mengaku tak menolak jika kembali menjadi juri MasterChef ini.

Yang dimaksud dengan contemporary food ala Arnold adalah makanan yang tidak memiliki batasan apapun. Di dalam makanannya, ia ingin bebas mencampur dan berkreasi dengan bahan apapun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com