Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lulur Mandi Formula Baru untuk Kulit Lebih Lembab dan Cerah

Kompas.com - 28/08/2013, 23:58 WIB
Wardah Fazriyati

Penulis

KOMPAS.com - Scrubbing atau luluran menjadi salah satu tradisi perawatan tubuh perempuan. Menggunakan lulur mandi untuk merawat kulit termasuk dalam ritual kecantikan perempuan.

Sebagai pionir untuk kategori lulur mandi, Sumber Ayu yang hadir sejak 1998, menjadi salah satu pilihan perawatan kulit ini. Meski kini semakin banyak tersedia produk serupa, rupanya Sumber Ayu tak kehilangan penggemar setianya. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan penggunanya, Sumber Ayu kembali berinovasi untuk memaksimalkan fungsi lulur bagi pendukung kecantikan perempuan.

Lulur merek lokal yang diakuisisi PT Unza Vitalis asal Malaysia berbasis di Singapura ini berinovasi untuk meningkatkan khasiat lulur. Sasarannya untuk memenuhi kebutuhan perempuan usia 20-38 yang dinamis, modern namun peduli dengan produk kecantikan alami. Alhasil, mulai 2013, lulur mandi Sumber Ayu memiliki formula whitening dalam lima variannya.

Selain tetap mempertahankan formula "Fast Dry", lulur mandi Sumber Ayu kini punya nilai tambah utamanya Whitening Complex.

Ni Made Sri Andani atau akrab disapa Dani, selaku Marketing Director Pt Unza Vitalis mengungkapkan, "Menurut hasil riset, whitening merupakan salah satu faktor utama wanita menggunakan produk lulur."

Meski begitu, lulur mandi yang tersedia dalam lima varian ini memiliki kandungan yang bukan hanya ingin mencerahkan kulit perempuan. Tetapi juga mencegah terjadinya iritasi kulit hingga penuaan dini.

Formula baru pada lulur mandi ini terdiri dari Whitening Complex yang mengandung bahan pencerah warna kulit seperti Milk Protein, UV Absorber Agent serta Pro Vitamin B3.

Lulur mandi Sumber Ayu formula baru juga memerhatikan tekstur lulur yang aman untuk kulit atau bebas iritasi. Dani menjelaskan, lulur mandi formula baru ini memiliki butiran halus lebih banyak dan homogen (bulat) yang tepat untuk merawat kulit lapisan epidermis. Butiran halus dan homogen ini juga mencegah terjadinya iritasi akibat gesekan, tanpa mengurangi fungsi utamanya untuk mengangkat sel kulit mati.

Kandungan antioksidan dari vitamin C dan E juga memberikan nilai tambah pada lulur mandi ini, utamanya mencegah penuaan dini.

Formula "Fast Dry" yang dikembangkan sejak 2008 juga dipertahankan. Ini memudahkan pengguna untuk mengaplikasikan lulur dalam waktu lebih singkat, karena lulur cepat kering dan tetap ampuh mengangkat kotoran.

Bahan alami yang terkandung didalamnya juga mencegah terjadinya iritasi saat scrubbing. "Bahan alami dari tepung singkong atau jagung mencegah iritasi pada kulit," jelas Dani.

Selain formula baru, lima varian lulur mandi yang terbuat dari bahan alami juga punya ragam manfaat dan aroma khas.

Lulur mandi Sumber Ayu tersedia dalam lima pilihan kandungan bahan yakni Susu (Extra Moisturiser) cocok untuk kulit kering; Bengkoang (Anti Blemish) untuk membantu menghilangkan noda hitam; Madu (Extra Glowing) menutrisi kulit selain untuk mengatasi kulit kering; Bunga (Aromatherapy) juga mengandung olive oil untuk melembutkan kulit kasar seperti tumit, siku, lutut dan membantu rileksasi; Pepaya (Extra Smooth Skin) dengan kandungan enzim papain untuk mengatasi masalah kulit kasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com