Jumat, 25 Juli 2014
Perempuan Bertato di Mata Pria
Kamis, 29 Agustus 2013 | 11:42 WIB
|
Share:
PEOPLE MAGZ

Cheryl Cole dengan tato terbarunya
PEOPLE MAGZ Cheryl Cole dengan tato terbarunya

KOMPAS.com – Ketika melihat tato di salah satu bagian tubuh pria, biasanya kaum perempuan langsung menatap kagum dan terkesima oleh penampilan pria tersebut. Bagi kebanyakan kaum wanita, pria bertato memberi kesan maskulin. Tetapi, apakah pasangan Anda akan terkesan jika Anda sendiri memiliki tato?

Tato di tubuh perempuan memang bukan lagi hal yang langka sekarang ini. Angelina Jolie, Nicole Richie, Heidi Klum, Megan Fox, adalah beberapa selebriti dunia yang melukis tubuhnya dengan tato sebagai salah satu filosofi hidup mereka. Anggota kelompok vokal Girls Aloud, Cheryl Cole, misalnya, belum lama ini mentato pinggang belakangnya dengan gambar mawar yang besar.

Tindakannya ini cukup mengejutkan banyak pihak, karena banyak orang menilai bokongnya yang kencang dan seksi akan tampak lebih indah tanpa tato. Namun, Cheryl justru menutupi seluruh bagian pinggang belakang hingga bokongnya dengan tato.

“Orang berhak atas pendapat mereka sendiri. Secara pribadi saya tidak pernah benar-benar peduli dengan bagian tubuh orang lain. Saya sudah punya tato ini selama 7-8 bulan, tetapi baru sekarang saya perlihatkan secara rinci. Saya nyaman dengan apa yang saya lakukan sekarang,” tukasnya. 

Dari survei yang digelar situs Lovestruck.com mengenai tanggapan pria dan wanita jika pasangannya bertato, terungkap bahwa 77 persen perempuan menilai pria dengan tato bergambar aneh lebih menyenangkan, dan hal itu menunjukkan sisi kreatif mereka. Oleh karenanya mereka dianggap lebih menarik untuk dikencani ketimbang yang tidak bertato (47 persen).

Kemudian, 74 persen perempuan menilai tato bergambar perempuan semi telanjang itu vulgar, dan 88 persen menilai pria yang tatonya bergambar band rock, senjata, dan tengkorak, tidak akan diberikan kesempatan kedua untuk kencan. Tato bergambar seperti ini sering dianggap sebagai tanda pembangkang, atau sisi keras seorang pria.

Akan tetapi, ada juga 79 persen responden yang justru tidak tertarik dengan mereka yang bertato. Bahkan, 18 persen mengatakan akan membatalkan pernikahan jika pasangannya tiba-tiba membuat tato di tubuhnya.

Sementara itu, 45 pria percaya bahwa tato di tubuh perempuan identik dengan gaya hidup terlalu bebas. Meski begitu, 63 persen pria berpikir bahwa tato yang mengandung tanda atau kata-kata lebih menarik dilihat di tubuh perempuan.

Kemudian, 57 persen pria menganggap tato yang mungil dan bermakna tertentu terlihat paling menarik untuk perempuan. Dan, 69 persen bilang bahwa tato dengan desain dan makna yang blak-blakan tidak akan menarik, bahkan terlihat norak di tubuh perempuan.

Bagian tubuh mana yang terlihat paling menarik untuk ditato?

Sebanyak 52 persen pria menilai tato di pergelangan kaki dan perut adalah yang paling menarik, namun 48 persen menganggap tato yang terlalu besar di area tersebut akan membuat perempuan terlihat lebih maskulin.
 
Pada akhirnya, siapa yang pantas bertato sebenarnya tergantung pada kepribadian perempuan itu sendiri. Ada perempuan yang memilih lokasi dan gambar (atau tanda) yang bagus, namun ada juga yang berlebihan sehingga tidak terlihat menarik lagi.


Sumber :

Penulis :
K. Wahyu Utami
Editor :
Felicitas Harmandini
BERITA LAIN: