Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Pencerah Kulit dengan Kandungan 7 Vitamin

Kompas.com - 30/08/2013, 13:13 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kulit mulus, putih, serta bebas flek dan spot hitam adalah idaman semua orang. Sayangnya, karena berbagai penyebab seperti gaya hidup, stres, lingkungan, dan juga usia, semua masalah kulit ini bisa muncul di kulit.

Dr Jart+, salah satu perusahaan kosmetik yang berbasis di Korea, meluncurkan varian terbarunya, V7. V7 merupakan varian perawatan pencerah kulit wajah yang dianggap bisa mengembalikan rona wajah yang kusam akibat paparan sinar matahari atau polusi udara.

"V7 merupakan produk pencerah pertama yang memiliki kandungan vitamin wajah yang paling banyak dibanding pencerah lainnya," klaim Vera Liono, Brand Manager Dr Jart+ Indonesia, saat peluncuran di Annex Building, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2013) lalu.

Tujuh vitamin ini meliputi vitamin A, B3, B5, C, E, F, dan H. Ketujuhnya berfungsi untuk mengencangkan, menenangkan, memutihkan, dan menjaga elastisitas kulit. Rangkaian perawatan kulit ini terdiri atas V7 Turnover Booster (toner), V7 Renewal Serum, V7 Relief Vita Drop (emulsion), V7 Vitacream (spot treatment), dan V7 Beauty Balm (BB Cream).

Kandungan vitaminnya bekerja memutihkan kulit dengan cara menekan produksi melanin di bawah kulit. Selain itu, vitamin-vitamin ini juga akan membantu regenerasi kulit rusak sehingga kembali sehat dan cerah.

Chloe Park, Junior Manager Overseas Sales Team, mengungkapkan bahwa rangkaian perawatan ini dimulai dengan penggunaan toner, diikuti dengan serum, emulsion, spot treatment, dan BB Cream.

"Untuk mendapatkan kulit putih yang maksimal, seluruh rangkaian kosmetik ini harus digunakan. Hanya saja, tidak masalah juga kalau Anda hanya menggunakan beberapa produk V7. Sama-sama memutihkan, hanya saja kurang maksimal hasilnya," jelasnya.

Produk skincare pencerah ini bisa digunakan oleh laki-laki dan perempuan yang berusia 17-45 tahun. Skincare ini dijual dengan kisaran harga Rp 300.000 - Rp 600.000.

Cocok untuk kulit Indonesia
Dr Jart+ mengklaim produknya lebih dari sekadar kosmetik atau obat, melainkan derma cosmetic. Produk ini bebas bahan pewangi, pewarna, pengawet, dan alkohol, yang bisa membuat kulit jadi iritasi. Vera menambahkan bahwa semua produk ini juga tidak melewati tahap uji coba pada hewan, melainkan uji coba di lab Dr Jart+ di Korea.

"V7 ini aman digunakan untuk laki-laki dan perempuan, serta untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif dan hipersensitif," tambahnya.

Lalu cocokkah untuk kulit Indonesia? Vera lantas mengungkapkan bahwa sebenarnya komposisi dan formulasi produk Dr Jart+ yang dijual di Indonesia ini sama dengan yang ada di Korea. Karena ada perbedaan ini, maka tidak semua produk yang dikeluarkan di Korea juga dihadirkan di Indonesia. Dr Jart+ Indonesia hanya menghadirkan produk-produk yang cocok untuk tipe kulit Indonesia, yaitu normal, kering, dan berminyak.

Di Indonesia sendiri, produk Dr Jart+ bisa ditemukan di beberapa outlet seperti Mall@Alam Sutera, Mall Taman Anggrek, dan Lotte Shopping Avenue. Selain di Indonesia dan Korea, produk ini sudah tersebar di berbagai daerah seperti Hongkong, Amerika, Inggris, Thailand, Filipina, dan Singapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com