Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2013, 10:41 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Lingerie dengan bahan transparan, berenda cantik dan mini bisa jadi seksi dan membangkitkan gairah. Namun, tidak hanya lingerie saja yang ampuh untuk urusan itu, memakai piyama pun ternyata juga membuat perempuan tak kalah seksi.

Baru-baru ini, perusahaan perlengkapan tidur asal Inggris, Ergoflex melakukan survei terhadap hampir 1.900 pria dan wanita berusia di atas 18 tahun. Mereka dimintai masukan akan pemilihan pakain tidur yang biasa dipakai, mana yang diminati dan mana yang menurut mereka seksi saat berada di tempat tidur.

Angka survei tertinggi sebesar 37 persen menunjukkan betapa pria menilai perempuan menggairahkan saat mengenakan piyama. Di urutan berikutnya, barulah mereka yang memakai lingerie, mereka yang mengenakan baju longgar yang dipinjamkan padanya, dan mereka yang tidur tanpa busana.

Kenapa piyama? Alasannya karena perempuan berpiyama tampak ‘manis’ dan atraktif.

Sementara buat perempuan, mereka lebih suka saat pasangan prianya memakai boxer atau celana dalam, dan bukan baju bola.

Jed MacEwan, Managing Director Ergoflex mengungkapkan kalau hasil survei menunjukkan bahwa piyama menjadi pilihan buat tidur tidak hanya karena atraktif tapi juga nyaman. Faktor nyaman inilah yang menjadi alasan utamanya karena pada akhirnya berhubungan pada kualitas tidur.

“Suhu ruang dan tempat tidur menjadi faktor lainnya yang menentukan kenyamanan, namun biasanya yang utama adalah pakaian tidur,” ujar Jed menambahkan.  

Menjadi menarik kemudian, karena ternyata para pria melihat perempuan berpiyama lebih seksi. Sehingga selain mendapatkan manfaat dari rasa nyaman, juga menarik perhatiannya sebelum beranjak tidur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com