Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2013, 13:21 WIB
KOMPAS.com - Anda dan dia kerap melewatkan waktu bersama. Makan siang, ngopi, makan malam, sampai akhir pekan pun sering Anda habiskan bersamanya. Awalnya perasaan Anda terhadapnya biasa saja, Anda menganggap dia sebagai teman jalan yang asyik. Lama-kelamaan kok ada rasa yang berbeda, ada rasa kangen ketika tidak bertemu. Anda mulai galau karena ada rasa ingin memiliki dirinya.

Anda menyadari telah jatuh hati, tetapi bagaimana dengan si dia? Sayangnya, dia tidak pernah mengungkapkan perasaannya. Tetapi, Anda merasa sikapnya berbeda, lebih dari sikap seorang teman biasa. Apa yang harus dilakukan? Coba berikan shock therapy dengan cara ini.

1. Menjauh dari pandangannya.
Selalu berada di sampingnya setiap saat terkadang memang bikin dia tidak menyadari bahwa Anda spesial. Anda tentu pernah mendengar ungkapan "Ketiadaan justru membuat cinta semakin kuat".

Jadi, jika selama ini Anda menghabiskan banyak waktu untuk selalu bersamanya, sesekali cobalah menghilang. Beri si dia sensasi rasa bagaimana hidup tanpa Anda. Jika si dia memang jatuh cinta, tak butuh waktu lama untuknya menyadari, bahwa ada sesuatu yang kurang dalam hidupnya jika Anda tak bersamanya.

Jadi, pergilah berlibur dengan teman-teman tanpa si dia. Jika ia mencintai Anda, tiga hari tanpa Anda akan terasa lama, dan bersiaplah menerima kejutan manis ketika Anda kembali. Karena, ia tak ingin lagi kehilangan Anda.

2. Bersikap santai tanpanya.
Tunjukkan padanya bahwa kehidupan Anda tak hanya berputar di sekitarnya. Jika si dia tiba-tiba tak memberikan perhatian untuk Anda, santai saja dan tetap fokus pada hal-hal yang membuat Anda bahagia dan akan membuat si dia segera menyadari. Jika ia tak cepat mengambil langkah serius untuk mendapatkan cinta Anda, akan ada orang lain yang merebut posisinya.

3. Biarkan ia datang.
Pria senang mengejar. Ini memang sudah menjadi sifat alamiahnya. Jadi, daripada Anda selalu berinisiatif mendekatinya, biarkan si dia menikmati apa yang seharusnya ia lakukan. Biarkan ia bekerja keras seperti akan mendapatkan harta karun. Beri dia kenikmatan untuk merindukan Anda. Tak menunggu lama, si dia pasti menghubungi atau bahkan datang mengunjungi Anda.

4. Lanjutkan hidup.
Siapa pun takkan suka berada dalam area abu-abu. Jika dalam sepuluh hari Anda tak yakin tentang perasaan Anda dan ia juga tak menunjukkan akan serius berkomitmen, sebaiknya segera sudahi dan lanjutkan hidup Anda.

Pasalnya, jika si dia tahu Anda tetap ada untuknya dan menanti dirinya, ia akan merasa tak ada alasan mendesak yang mengharuskan dirinya untuk serius. Apa pun sikapnya, Anda tetap menantinya.

Pria memang punya target waktu kapan ia merasa siap. Tapi jangan lupa, Anda juga punya target. Jadi jika ia tak kunjung meminta Anda menjadi kekasihnya, setelah menghabiskan waktu bersama secara konsisten dan intens, berarti ia tak memilih Anda sebagai seseorang yang spesial. Itu tanda dia enggan menjalin hubungan serius.

Nah, daripada bingung memikirkan alasan si dia, lebih baik hargai diri Anda dan move on. Beri kesempatan pada diri Anda untuk bertemu dengan pria yang benar-benar mencintai Anda setulus hati.

5. Tunjukkan pesona.
Tunjukkan padanya betapa mengagumkan dan memesonanya Anda. Keluarkan aura kecantikan Anda, kalau perlu ganti potongan rambut sehingga penampilan Anda terlihat beda. Tunjukkan padanya bahwa ia bukanlah satu-satunya pria yang menganggap Anda sebagai perempuan menarik. Dengan segera ia akan menyadari hal ini. Atau, sesekali beri perhatian yang membuat dia merasa istimewa. Misalnya, jika ia tipe pria penikmat makanan, sesekali buatkan ia masakan Anda dan biarkan perutnya senang.

6. Tanggapi dengan senyum.
Pria selalu menyukai perempuan ceria. Tawa Anda akan dengan mudah meningkatkan gairah dan semangatnya. Ada sesuatu dari senyuman  Anda yang bisa membuat seorang pria merasa seperti mendapat kehangatan sinar mentari. Jika si dia mencintai Anda, ia pastikan ingin melihat Anda bahagia setiap saat. Pastikan si dia tahu bahwa ia telah membuat Anda bahagia.

7. Eksklusif.
Menjauhlah dari jangkauannya. Trik ini selalu berhasil dilakukan. Jangan selalu siap sedia menerima teleponnya dan membalas setiap pesannya dalam tiga puluh detik. Tenang, si dia akan bertahan menunggu balasan pesan Anda mekipun dalam hitungan jam kok. bukan  tak mungkin kan jika Anda sedang sibuk bekerja atau sedang berkumpul dengan keluarga.

Yang tak kalah penting, jangan pernah mau menemui dengan janji dadakan. Jika si dia belum menunjukkan komitmennya dan meresmikan Anda sebagai kekasihnya. Anda berhak untuk mengenal dan kencan dengan pria lain tanpa persetujuaannya. Kalau pun pada akhirnya. Anda jatuh cinta dengan pria lain itu adalah kerugiannya, karena ia tak bergerak untuk mendapatkan Anda.

8. Saling menarik diri.
Jika ia mulai menghilang dan menarik diri setelah menghujani Anda dengan berbagai perhatian, bisa jadi ia merasa tak yakin dan masih ragu dengan perasaannya. Namun, apapun juga tak perlu memakluminya, sebaliknya lakukan hal yang sama.

Tarik diri Anda lebih jauh dari yang dia lakukan, sehingga ia tahu bagaimana rasanya. Dengan begitu, si dia juga bisa memikirkan lebih dalam apakah ia benar-benar jatuh cinta pada Anda. Jika ya, dalam waktu dekat ia akan segera kembali pada Anda. Tapi jika pada akhirnya ia tak kunjung kembali, ya lupakan saja. Anda berhak mendapatkan yang lebih baik darinya.

(Majalah Chic/Bestari Kumala Dewi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com