Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2013, 19:03 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Kontes foto SNS #Funiqlo yang diusung Uniqlo beberapa waktu lalu telah memilih 15 pemenang. Bersama seorang teman, mereka mendapat kesempatan berbelanja masing-masing  senilai Rp 500.000, dan ditemani brand ambassador Uniqlo, Rio Dewanto.

Ivone Rosalina, salah seorang pemenang kontes yang beruntung. Potret yang ia kirim, menggambarkan dia sedang 'have fun' di Bali, dengan menggunakan miniatur penari Bali yang kosong di bagian mukanya. Foto ini menjadi yang terpilih di kampanye SNS #Funiqlo.

Selain Ivone, ada Nona Septiana. Gadis berjilbab ini mengirim foto dirinya yang sedang naik delman sewaktu di Parangtritis. Foto ini, seperti kampanye yang ingin diusung SNS #Funiqlo,  dianggap juga mewakili bagaimana orang Indonesia menikmati waktu untuk bersenang-senang.

Keduanya menjadi pemenang terpilih dalam kontes yang berlangsung dari 2 sampai 22 Agustus 2013 lalu. Pada Sabtu (31/8/2013), mereka mendapatkan hadiah sebesar Rp 500.000 untuk berbelanja di store Uniqlo, yang bertempat di Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Jakarta. Tidak hanya itu, mereka juga secara eksklusif berbelanja ditemani Rio Dewanto.

"Saya menemani sekaligus kasih masukan, mana yang cocok buat mereka," ujar Rio sumringah, saat ditemui di store Uniqlo.

Ivone mengajak Rio menemaninya memilih baju dengan berpindah dari lantai satu hingga lantai dua. Pilihan akhirnya jatuh pada sepotong kemeja denim polos, short pants motif leopard dan satu kaos UT.

Sementara Nona, yang mengajak serta temannya Nurfika Osman, juga membuat Rio mengitari store Uniqlo. Sebelum kemudian memilih kaos, kemeja lengan panjang bermotif dan bawahan rok polos.

"Kalau buat perempuan, saya hanya bisa kasih masukan soal warna, untuk modelnya, mereka lebih jago," kata Rio.

Hari itu,  aktor yang bermain dalam film "Modus Anomali" ini menemani setiap pemenang berbelanja selama 25 menit. Mengitari rak demi rak baju, memberi saran hingga berjalan ke kasir.

Beberapa pemenang, kata dia, ada yang terima masukan dan mengganti pilihan busananya, ada juga yang kekeuh. Semua kembali pada pilihan pribadi.

"Setiap orang punya karakter masing-masing, biasanya saya tanya dulu mereka lebih suka kasual atau gaya apa," tambah Rio.

Kampanye berupa foto SNS #Funiqlo menjadi salah satu program store Uniqlo selama bulan Agustus 2013. Tidak tertutup kemungkinan, akan menyusul program serupa buat mereka pelanggan setia Uniqlo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com