Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/09/2013, 10:47 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Jika ada orang lain yang didengarkan dan dijadikan pertimbangan oleh pria, maka pasangan atau istrilah orangnya. Begitu juga yang dialami aktor Rio Dewanto.

Aktor yang baru saja melepas masa lajangnya minggu lalu, dengan menikahi Atiqah Hasiholan ini mengaku dirinya termasuk orang yang peduli dengan penampilan. Kadang, karena tuntutan profesi, ia juga shopping atau berbelanja untuk menemukan busana yang tepat.

Jika dulu saat melajang, ia lebih memilih berdasarkan selera sendiri, kini Atiqah menjadi sumber referensinya. Kadang, saran yang diberikan sang istri, ia jadikan pertimbangan, terutama soal mode dan warna dari busana yang ia pilih saat berbelanja.

"Kadang suka shopping juga, kalau dulu sendiri, sekarang sudah berdua, saran dari dia suka jadi pertimbangan," ujarnya saat ditemui disela-sela acara Funiqlo di stor Uniqlo, Lotte Sopping Avenue, Jakarta, Sabtu (31/8/2013).

Rio mengaku dirinya punya beberapa aturan dalam berbusana. Yang utama adalah mengenali karakter atau kepribadian. Karena cenderung santai, ia memilih busana sehari-hari dengan gaya yang kasual. Atasan kemeja, bawahan jeans lalu sepatu boots.

Untuk kemeja, dia lebih nyaman memakai kemeja corduroy lengan panjang. Rio mengatakan dirinya sampai punya beberapa set kemeja corduroy dalam berbagai macam warna dan hari itu, ia memilih mengenakan warna hitam.

"Sekarang, sudah tidak takut lagi lah main warna, asal sesuai dengan suasananya," ujar dia menambahkan.

Sebagai brand ambassador Uniqlo, Rio mau tak mau melek busana. Apalagi hari itu ia menjadi pendamping untuk para pemenang kontes untuk dimintai saran. Beruntung, dirinya dulu mau mendengarkan saran dari Atiqah jadinya lebih punya banyak masukan untuk dibagi kepada para pemenang kontes Funiqlo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com