Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Habiskan Rp 3 Juta Tiap Tahun untuk Pewarnaan Rambut

Kompas.com - 02/09/2013, 17:49 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

KOMPAS.com — Seperti yang sudah diketahui, kaum perempuan tak pernah puas dengan kondisi gaya rambut mereka. Ada saja yang akan mereka lakukan, mulai dari ganti potongan gaya rambut sampai pewarnaan rambut. Bahkan, untuk pewarnaan rambut sendiri, kaum perempuan mampu mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan warna yang mereka inginkan. Kira-kira berapa ya?

Sebuah penelitian baru mengungkapkan, rata-rata wanita akan menghabiskan uang mereka setiap tahunnya sebesar kurang lebih Rp 3.800.000 hanya untuk pewarnaan rambut.

Bukan hanya itu, diketahui juga para wanita melakukan pewarnaan rambut saat usia mereka 22 tahun. Jadi, total biaya pengeluaran untuk mewarnai rambut saja sudah mencapai kurang lebih Rp 166 juta bagi wanita dengan rentang usia 22 dan 65 tahun.

"Industri rambut dan kecantikan terus meningkat dan hal ini sangat menakjubkan mengetahui bahwa pewarnaan rambut bisa menghabiskan biaya investasi sebesar Rp 169 juta selama kehidupan," ujar nice’n easy Colour Advisor, Jonathan Long.

"Terlihat cantik, bagaimanapun, perawatan yang dilakukan oleh para ahlinya memberikan perasaan yang menakjubkan bagi kaum perempuan," lanjutnya.

Di lain sisi, mereka yang berkunjung ke salon untuk mewarnai rambutnya akan menghabiskan biaya sebesar kurang lebih Rp 3 juta setiap tahunnya. Sementara mereka yang mewarnai rambut di rumah hanya akan menghabiskan biaya Rp 829.000.

Wah, ternyata hanya untuk pewarnaan rambut, kaum perempuan bisa menghabiskan banyak uang ya. Apakah Anda satu di antaranya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com