Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/09/2013, 18:25 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber askmen

KOMPAS.com — Ukuran penis merupakan salah satu hal yang paling diperhatikan oleh kebanyakan kaum pria di muka bumi ini. Entah itu ukurannya yang besar atau kecil. Namun, kebanyakan pria berpikir ukuran penis mereka di bawah rata-rata.

Setiap pria itu unik dengan caranya sendiri, termasuk untuk ukuran penis mereka. Beberapa pria memiliki ukuran yang panjang dan kurus, sementara yang lainnya bisa saja lebar dan pendek. Bahkan, bagi kaum pria yang beruntung, mereka bisa memiliki ukuran yang panjang dan besar, yang mana memberikan keuntungan bagi kaum perempuan. Tetapi, bagaimana ya kira-kira para pria tahu, ada di ukuran mana penis mereka ?

Ukuran rata-rata

Coba sarankan kepada pasangan Anda atau mengajaknya untuk mengukur ukuran penis miliknya yang sebenarnya. Apakah lebar, panjang, atau pendek? Dan katakan kepadanya untuk tidak membandingkan milik mereka dengan pria lain yang kerap mereka temui di toilet pria.

Sarankan kepada pasangan Anda mengenai cara mengukur yang tepat dan mengetahui jawabannya untuk ukuran penis mereka, sebagaimana yang diteliti oleh penelitian baru-baru ini di Amerika Serikat.

The Erectus Lengthus: Panjang maksimal penis dicapai melalui keadaan gairah dan kegembiraan. Ukuran rata-rata diukur dari pangkal batang ke ujung, yaitu 14,73 sentimeter.

The Maximus Girthus: Sementara masih dalam keadaan ereksi, bungkus pita pengukur sekitar pangkal penis. Rata-rata ukurannya ialah sekitar 12,7 sentimeter atau dengan diameter 4,06 sentimeter.

The Erectus Angle: Sementara masih dalam keadaan ereksi, berdiri dengan punggung bersandar di dinding dan perkirakan sudut Anda. Sudut 180 derajat menunjuk langsung muncul di dagu, sudut 90 derajat akan menunjuk langsung di depan Anda, dan sudut nol derajat akan menunjuk langsung turun ke kaki Anda. Rata-rata memperoleh sudut sebesar 106,8 derajat.

The Flacidus Lengthus: Ukur segera setelah menanggalkan pakaian karena Anda tidak ingin udara dingin atau hangat dari ruangan mengubah pengukuran penis Anda. Sebab, penyusutan atau perluasan mungkin terjadi disebabkan oleh suhu ruangan. Pada saat mengukur ini, rata-rata ukuran penis menjadi 8,71 sentimeter.

Apakah ukuran penis begitu penting?

Ini pastinya merupakan pertanyaan yang sering kali diajukan oleh banyak orang, baik pria maupun wanita, dan sayangnya hal itu buruk. Sebab, hal tersebut menjadi pertanyaan yang tidak ada artinya.

Ukuran penis sangat penting jika Anda dan pasangan berpikir demikian. Jika wanita menginginkan ukuran penis yang besar, ukuran penis sangat penting bagi seorang wanita, dan hanya untuknya, begitu pula sebaliknya. Akan tetapi, ukuran hanya salah satu bagian terpenting dari hubungan seksual untuk wanita saat berstimulasi.

Kaum wanita juga banyak melaporkan bahwa pria terlalu memikirkan ukuran penis mereka. Padahal, vagina sendiri memiliki panjang sekitar 12,7 sentimeter, bahkan penis yang berukuran kecil pun masih bisa menyentuh seluruh bagian di vagina. Rahasia untuk menyenangkan dan mengesankan seorang wanita secara seksual tidak ada hubungannya dengan ukuran penis.

Sebaliknya, berkonsentrasi pada gerakan dan irama pemanasan justru mampu menggairahkan kaum wanita. Kebanyakan wanita akan setuju bahwa ukuran penis tidak cukup untuk menyenangkan mereka. Jadi, katakan pada pasangan Anda, berhentilah untuk khawatir mengenai ukuran penis mereka dan berkonsentrasi pada teknik seksual saja.

Menurut Kinsey Institute, ukuran penis saat ereksi mencapai sebesar 33 sentimeter, dan untuk ukuran terkecil saat ereksi bisa sampai 2,54 hingga 1,91 sentimeter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber askmen

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com