Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2013, 14:28 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Menjalankan peran ganda sebagai perempuan karier dan ibu rumah tangga memang tak mudah. Di tengah kesibukan yang mendera, Anda harus tetap memerhatikan asupan gizi dan makanan untuk keluarga.

Seringkali dengan keterbatasan waktu memasak yang dimiliki, adanya stok makanan siap saji di lemari es, pengetahuan dan keterampilan terbatas dari asisten rumah tangga, asupan gizi dan nutrisi keluarga malah jadi tidak terpenuhi. Hal ini akhirnya membentuk pola makan yang tidak sehat di keluarga, khususnya bagi anak-anak.

Di tengah aktivitas yang padat, menyediakan waktu luang untuk memasak bukan perkara mudah. Melihat kesulitan yang kerap ditemui para ibu aktif ini, Philips menawarkan kemudahan dengan melansir inovasi terkiniya, yaitu rangkaian perangkat memasak Philips Soy Milk Maker, Electric Pressure Cooker dan Food Steamer.

"Sekalipun bekerja di luar rumah, para ibu harus semakin kreatif dan efektif memanfaatkan waktu yang tersedia untuk memasak.Peralatan memasak Philips ini diciptakan untuk menghemat waktu memasak, sehingga diharapkan bisa menjadi solusi memasak yang praktis, enak dan tetap sehat," ungkap Maria Veronica Simanjuntak, Marketing Manager Domestic Appliance PT Philips Indonesia saat acara "Arimbi Nimpuno & Philips Invite You: Busy Moms Healthy Cooking Recipes Secret " di Arimbi Kitchen, Pakubuwono, Jakarta Selatan, Selasa (2/9/2013) lalu.

Bagi Anda yang gemar minum susu kedelai, kini tak perlu bingung untuk mencari susu kedelai yang enak. Soy Milk Maker ini memungkinkan Anda untuk membuat susu kedelai segar sendiri. Alat ini memiliki bentuk seperti termos air panas yang dilengkapi dengan alat penggiling di dalamnya. Untuk membuat susu kedelai, Anda cukup mencampur kedelai putih segar dengan air putih saja.

"Sebagai variasi, Anda juga bisa mengganti kedelai dengan kacang hijau. Selain itu alat ini juga bisa digunakan untuk membuat sup kental dan makanan bayi yang lembut," ungkap Chef Arimbi Nimpuno pada kesempatan yang sama.

Nah, jika Anda ingin menikmati makanan yang lebih sehat, Food Steamer bisa membantu Anda memasak makanan kukus yang nikmat. Alat pengukus ini bisa memasak beberapa makanan berbeda sekaligus, namun tetap tak merusak rasa makanan, karena wadahnya bisa disusun ke atas. Maria menambahkan bahwa pengukus makanan ini,  memiliki pengaturan alarm otomatis sehingga akan mati dengan sendirinya saat masakan sudah matang.

Electric Pressure Cooker merupakan rangkaian produk baru dari Philips yang memungkinkan Anda melunakkan makanan lebih cepat. Alat ini diklaim juga memiliki pengaman pressure otomatis sehingga keamanan pengguna lebih terjamin, sekaligus mengunci nutrisi dalam makanan. Panci bertekanan tinggi ini bisa digunakan untuk membuat aneka masakan seperti ikan, daging, ayam, kepiting, lobster sampai kue. Arimbi juga mengungkapkan bahwa alat ini bisa juga digunakan untuk membuat aneka makanan bertulang lunak (ayam presto, ikan presto).

"Tidak ada alasan bagi ibu untuk tidak memasak. Ada banyak resep praktis yang bisa dicoba, alat-alat masak modern pun sudah semakin banyak. Alat ini diharapkan bisa membuat proses masak jadi lebih mudah, cepat sehingga Anda tetap bisa meluangkan waktu untuk keluarga tercinta," tutup Arimbi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com