Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/09/2013, 16:18 WIB
Deasy Syafrina

Penulis

Kompas.com- Lekat dengan kesan menggoda, lipstik berwarna merah menjadi simbol eksotisme pesona wanita Asia.

Lipstik merupakan alat kosmetik esensial bagi setiap wanita. Tidak perlu torehan berbagai warna dalam riasan wajah Anda, cukup polesan warna merah merona pada bagian bibir, penampilan Anda pun akan berubah memesona dalam sekejap.

Sentuhan warna merah di bibir dirasa mampu menambah kesan glamour dan elegan pada wajah Anda. Tapi, yang harus diketahui, tidak semua warna kulit sesuai dengan lipstik berwarna merah. Jadi, jangan sampai salah pilih warna merah pada lipstik, kalau tidak ingin membuat wajah Anda terkesan lebih tua.

Si Kulit Putih

Jika tipe kulit Anda adalah putih pucat, maka warna lipstik yang cocok adalah yang berwarna merah keunguan seperti burgundy, riasan ini bertujuan untuk meredam kesan terlalu berlebih jika mengenakan warna merah darah yang menyala.

Si Sawo Matang

Tipe kulit ini dimiliki oleh mayoritas perempuan Indonesia, maka warna yang dianjurkan adalah warna merah hati atau merah tua.

Si Kuning Langsat

Warna merah kebiruan, merah kecokelatan dan merah keunguan adalah warna yang tepat bagi Anda yang memiliki kulit kuning langsat. Tetapi, hati-hati, hindari lipstik berwarna orange, sebab warna tersebut dapat meredam aura cantik Anda.

Si Kulit Gelap

Kulit gelap sebaiknya memilih warna merah yang senada dengan warna kayu mahogany. Rona warna lipstik ini mampu memberikan kesan sensual dan eksotis.

 

 Sumber : Tabloid Nova/Eng Naftali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com