Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/09/2013, 15:42 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tak lucu kan kalau tiba-tiba warna kulit leher dan muka berbeda satu sama lainnya? Ini biasanya terjadi karena kulit leher tak dirawat seperti layaknya kulit wajah.

"Seharusnya kulit wajah dan leher itu harus sama-sama dirawat agar tidak belang dan kulit tetap sehat," jelas Kevin Maharis, dokter spesialis kulit dan kelamin kepada KompasFemale, saat peluncuran produk kecantikan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sayangnya sampai saat ini masih banyak perempuan yang mengabaikan pentingnya merawat kulit leher. Posisi leher yang berada diperbatasan wajah dan tubuh ini membuat orang bingung produk apa yang tepat untuk membersihkan leher.

Saat merawat kulit leher, Kevin mengungkapkan bahwa produk perawatan yang tepat untuk merawat kulit leher adalah produk perawatan wajah. Gunakan krim wajah, mulai pembersih wajah, krim wajah, pelembab wajah, krim antiaging dan lainnya untuk merawat leher.

"Kulit leher adalah jenis kulit yang sangat sensitif seperti kulit wajah. Tekstur kulit leher ini, nomor tiga paling lembut setelah kulit mata dan wajah. Salah pilih produk perawatan, bisa-bisa kulit malah jadi kering atau iritasi," sarannya. Sifat produk wajah yang berformulasi lembut akan membantu mengangkat sel kulit mati di leher dengan sempurna, sekaligus untuk melembabkannya.

Hindari menggunakan produk perawatan tubuh untuk merawat leher. Produk perawatan tubuh ini sebenarnya bersifat keras untuk kulit. Sifatnya yang terlalu keras akan merusak struktur kulit leher dan wajah. Selain itu, sabun badan juga akan membuat kulit leher jadi lebih kering.  


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com