Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/09/2013, 09:31 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

KOMPAS.com - Tak ada perempuan yang sanggup menolak pesona dan kilau perhiasan. Ragam perhiasan seperti kalung, anting, cincin, liontin dan juga gelang yang terbuat dari emas dan berlian memang terlihat sangat indah.

Hanya saja dari beragam varian perhiasan ini, mana sih yang jadi favorit perempuan? Ani Yunita, Brand Retail Manager Julia Jewelry mengungkapkan bahwa di antara banyaknya varian perhiasan, perempuan paling suka cincin.

"Berdasarkan pengamatan dari pembeli perhiasan di toko kami, sekitar 50 persen perempuan sangat menyukai cincin dibanding perhiasan lainnya. Tentunya ini di luar dari cincin kawin," jelas Ani kepada KompasFemale saat peluncuran koleksi terbaru Julia Jewelry di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2013) lalu.

Setelah cincin, urutan keduanya ditempati oleh anting dan liontin dengan persentase sekitar 20 persen. Sedangkan 15 persen selanjutnya ditempati oleh kalung dan 15 persennya gelang. 

Cincin menjadi perhiasan paling favorit para perempuan karena cincin memiliki ukuran yang kecil. Hanya saja ketika dipakai di jari, cincin sangat mudah terlihat orang lain. Kenny Salmon, Managing Director Julia Jewelry mengungkapkan, secara tidak langsung ini juga menjadi salah satu simbol status seseorang,namun dengan cara yang lebih halus.

Selain itu, cincin juga dinilai sebagai salah satu jenis perhiasan yang bisa mempercantik jemari tangan dan membuatnya lebih lentik. "Dengan adanya cincin di jari,perempuan jadi lebih mudah melihatnya. Dan ini akan meningkatkan kepercayaan dirinya,karena jari-jarinya terlihat lebih cantik dan lentik," papar Kenny.

Selain itu, cincin juga jadi pilihan banyak perempuan karena harganya yang cenderung lebih murah dibandingkan harga kalung atau gelang. "Kalau harganya lebih murah,maka jadinya bisa beli lebih banyak dibandingkan dengan beli satu tapi harganya lebih mahal," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com