Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beyonce: Berjuang Menyeimbangkan Karier dan Keluarga

Kompas.com - 10/09/2013, 19:02 WIB
K. Wahyu Utami

Penulis

Sumber parentdish

KOMPAS.com – Perlu perjuangan bagi perempuan untuk menyeimbangkan perannya sebagai ibu bekerja dan ibu bagi anak-anak. Tak terkecuali Beyonce Knowles yang masih berusaha menjalani aktivitasnya secara seimbang sebagai penyanyi dan ibu untuk anak pertamanya, Blue Ivy.

Istri dari penyanyi Rapper, Jay Z ini, sedang disibukkan dengan tur dunianya yang bertajuk “The Mrs. Carter Show World Tour”. Ia pun banyak menghabiskan banyak waktunya di perjalanan. Untuk mengatasi dilema ibu bekerja, Beyonce pun mengajak serta putri berusia dua tahunnya mengikuti tur bersamanya.

"Ini benar-benar menarik karena tur ini saya pergi bersama putri saya untuk pertama kalinya dan mimpi saya yaitu selalu dapat menyeimbangkan antara kehidupan keluarga dan karier saya," akunya dalam konferensi pers saat ia tampil di Brasil beberapa waktu lalu.

Seperti ibu bekerja lainnya, menyeimbangkan kehidupan keluarga dan karir bagi Beyonce membutuhkan perjuangan dan ia pun menyadari betapa sulitnya untuk bisa seimbang.

Beruntung, Beyonce bisa membawa serta putrinya saat bekerja, bepergian ke beberapa negara. Ia pun bangga, dengan cara ini Ivy dapat memiliki pengalaman berbeda dari berbagai budaya dan bertemu banyak orang di usianya yang masih sangat muda.

“Ini membuat saya bangga terhadap pekerjaan saya. Dan saya bangga bahwa musik dapat berdampak baik bagi banyak orang dan membawa kami (ia bersama anaknya) selalu bersama,” lanjutnya.

Tur konsernya di Brasil berlangsung hingga 17 September 2013. Konser dunianya ini dimulai pada bulan April dan akan berlanjut sampai akhir tahun. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber parentdish
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com