Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Men’s Fashion Week: Binhouse Rilis Koleksi Pria

Kompas.com - 12/09/2013, 18:00 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com – Umumnya, pagelaran busana diawali dengan para model menyusuri panggung dengan langkah yang tertata, dan ekspresi wajah nan tajam. Namun, pemandangan yang berbeda terjadi pada persembahan dari  Binhouse, yang untuk kali pertama melansir koleksi untuk pria.

Dari belakang runway, para model pria melenggang dengan bebas, menari suka-suka hingga menuju tengah panggung tanpa jeda, mereka seolah tengah merayakan kemenangan. Tak bisa dipungkiri, atraksi ini membuat penonton terkesima.

 “Ini untuk kali pertamanya Binhouse  busana khusus pria, maafkan saya tak bisa hadir dalam event kali ini, karena sedang berada di Tokyo, Jepang.”  Narasi rekaman suara Obin menggema sebelum peragaan tersebut dimulai dalam ajang Men’s Fashion Week yang berlangsung di Function Hall Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (11/9/2013).

Semangat bebas berekspresi ala Obin sukses tertuang dalam koleksi yang diberi tema “...For Those Who Brave the Cold”. Yang seolah mengajak para pria untuk bebas menentukan busananya tanpa harus mengikuti aturan, atau pandangan orang lain.

Dengan gagasan yang beranjak dari tradisi, teknik dan potongan tampak bergaya kontemporer. Menjadikan koleksi ini tampil cukup mencolok. Di antaranya lewat kaos atau kemeja lengan panjang dengan aksen motif di bagian dada. Sementara untuk bawahannya, tidak hanya celana panjang biasa, tapi juga turut dipamerkan celana gombrang dan sarung bermotif.

Permainan tabrak warna masih menjadi ciri khas dalam desain Obin. Hal ini jelas kentara lewat dominasi warna yang mencolok dan ragam motif yang bervariasi.

Dan yang paling menarik adalah perpaduan kaos dengan sarung warna abu-abu. Kemeja lengan panjang berukuran besar dengan celana longgar dua warna. Untuk aksesoris, lagi-lagi Binhouse menggebrak batas aturan. Yaitu, pria boleh saja mengenakan sepatu yang sporty, atau sandal, atau tidak perlu alas kaki sama sekali.

Pada koleksi terakhir yang disuguhkan, sarung bermotif yang diberi ikat pinggang mencuri perhatian penonton. Motif yang khas dan mencolok dikenakan model yang bertelanjang dada. Lagi-lagi, Obin menghadirkan kejutan segar. Secara keseluruhan, Binhouse telah meniupkan angin baru pada lini busana untuk pria.

Tapi pertanyaannya, apakah para pria berani mencoba mengekspresikan gaya seperti yang disuguhkan Obin?

Malam itu selain Binhouse, Superdry juga mengusung koleksi terbarunya dalam ajang Men’s Fashion Week yang diusung Plaza Indonesia. Selain mereka, sejumlah desainer dan label fashion juga bakal turut memamerkan koleksinya, seperti Timberland, Ermenegildo Zegna, Bershka, Zara, (X).S.M.L, The Goods Dept, Fred Perry dan Isis. Men’s Fashion Week berlangsung dari 10 hingga 14 September 2013.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com